Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin Indonesia Hasil Munaslub, Segera Dilantik Hari Ini

Anindya Bakrie bakal melaporkan dirinya kepada Presiden Joko Widodo usai terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang Indonesia (Kadin) melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub)-Candra Pratama-

BACA JUGA:HIPKI-Kadin Jatim Kerjasama Tingkatkan Tingkatkan Kualitas Tenaga Pengajar dan Lulusan Kursus

BACA JUGA:Bahan Baku di Lampung Melimpah, Kadin Jatim Jajaki Kerjasama Wood Pellet

Seperti diketahui, pelantikan Anindya sebagai ketua umum Kadin Indonesia dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 15 September 2024.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bambang Soesatyo alias Bamsoet, kemarin. Ia memastikan penetapan Anindya sebagai ketua umum Kadin Indonesia pengganti sudah sesuai ketentuan AD/ART organisasi.

Sebab, munaslub yang berlangsung itu berdasarkan permintaan mayoritas Kadin daerah. Tanpa harus menunggu ada pelanggaran kebijakan dari ketum yang menjabat.


Terpilih Jadi Ketua Kadin Anindya Bakrie berwenang tetapkan formatur -Disway.id/Bianca Khairunnisa-

"Ini kan kita hanya melaksanakan, melaksanakan keinginan asosiasi, daerah. Jadi enggak ada agenda lain, kecuali memediasi apa yang diusulkan daerah," ujar Bamsoet.

Anda sudah tahu, seharusnya, jabatan Arsjad Rasjid sebagai ketua umum Kadin akan berakhir pada 2026. Namun, tiba-tiba Kadin menggelar munaslub untuk memilih ketua umum yang baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: