Barcelona FC: Cedera Dani Olmo Ternyata Lebih Parah dari Perkiraan

Barcelona FC: Cedera Dani Olmo Ternyata Lebih Parah dari Perkiraan

Dani Olmo terduduk di lapangan dan ditanyaai oleh rekan-rekannya, saat pertandingan Girona vs Barcelona (15/9) di La Liga Spanyol --Twitter Fabrizio Romano @FabrizioRomano

HARIAN DISWAY - Dani Olmo harus menepi setelah mengalami cedera hamstring di laga Barcelona vs Girona, yang berakhir dengan kemenangan 4-1 bagi La Blaugrana.

Cedera tersebut dipastikan akan membuat Olmo absen selama empat hingga lima minggu, menambah daftar panjang pemain yang cedera di bawah asuhan Hansi Flick, tepat saat Barcelona bersiap menghadapi jadwal padat di La Liga dan Liga Champions.

La Blaugrana tampil luar biasa pada minggu-minggu pembukaan musim La Liga 2024/25 dengan mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan di kompetisi domestik.

Kemenangan 4-1 di markas rivalnya, Girona, memastikan awal yang sempurna setelah jeda internasional pada bulan September.

Namun, kemenangan atas tetangga mereka di Catalonia tersebut harus dibayar mahal. Dani Olmo terpaksa ditarik keluar pada menit ke-60 akibat cedera.

Olmo sebenarnya kembali lebih awal dari tugas internasional bersama timnas Spanyol. Namun, kebugarannya tampak belum sepenuhnya pulih saat menghadapi Girona, meski pelatih Hansi Flick tetap memainkannya sebagai starter di Estadi Montilivi.

BACA JUGA:Girona vs Barcelona 1-4: El Barca Menjauh di Puncak Klasemen

BACA JUGA:Ambisi Lamine Yamal Lampaui Lionel Messi, Ingin Jadi Legenda Barcelona

Setelah pertandingan, Flick mengonfirmasi bahwa mantan gelandang RB Leipzig itu mengalami kelebihan otot, dan klub akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dalam beberapa hari ke depan sebelum perjalanan ke Monaco.

“Tes yang dilakukan pada Senin (16/9) pagi terhadap Dani Olmo mengungkapkan bahwa penyerang FC Barcelona tersebut mengalami cedera hamstring di kaki kanan. Ia diperkirakan absen selama empat hingga lima minggu ke depan,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Cedera ini menjadi pukulan telak bagi tim dan juga bagi Olmo, yang dengan cepat menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di klub dan di bawah arahan Hansi Flick.

Ia mencetak gol dalam tiga pertandingan liga pertamanya, menjadikannya pemain baru pertama yang melakukan hal tersebut sejak 2011, serta berkontribusi menjaga rekor kemenangan sempurna tim sejauh ini.

Berita cedera Olmo tentu menjadi hambatan besar bagi tim asuhan Hansi Flick, terutama dalam persiapan menghadapi kompetisi Eropa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: