Prabowo Umumkan Susunan Kabinet di Hari Pelantikan, Menteri dari Gerindra Sedikit

Prabowo Umumkan Susunan Kabinet di Hari Pelantikan, Menteri dari Gerindra Sedikit

Prabowo Subianto berencana mengumumkan susunan kabinet saat hari pelantikan pada 20 Oktober mendatang.-Partai Gerindra-

Namun, sambung Dasco, Prabowo memang belum mengambil keputusan final. Itu berarti susunan kabinet Prabowo masih dinamis hingga pelantikan pada 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Mengenal Kabinet Zaken, Formasi Menteri Yang Diidamkan Oleh Prabowo, Berisi 44 Orang Pejabat

BACA JUGA:AHY Siap Gabung Kabinet Prabowo

Prabowo belum sempat mengumpulkan para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Namun, wakil ketua DPR RI itu meyakini Prabowo akan memberitahukan kepada para ketua umum partai politik di KIM bila susunan kabinet sudah rampung.

Menurut Dasco, kabinet pemerintahan Prabowo nantinya belum tentu diisi oleh mayoritas menteri profesional alias Zaken Kabinet.

"Ini susah ngomong karena lagi disimulasikan. Nanti gua bilang banyak profesional ternyata nanti enggak," ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 September 2024.

Dasco pun tetap optimistis bahwa banyak profesional yang mengisi kabinet tersebut. 

BACA JUGA:Selamat Datang, Kabinet Jumbo!

BACA JUGA:Gus Ipul Berpeluang Gabung Kabinet Prabowo

Tentu, imbuhnya, menteri yang berasal dari partai politik akan tetap diperhatikan keahliannya agar sesuai dengan kementerian yang dipimpin.

Anda sudah tahu, sejumlah kabar beredar terkait komposisi kabinet yang akan dibentuk oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.


Foto bersama selepas Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Negara IKN, Jumat, 13 September 2024-Kemhan RI/Tim Prabowo-

Salah satu isu yang mencuat adalah jumlah menteri di era pemerintahan Prabowo yang diperkirakan lebih banyak dibandingkan dengan pemerintahan Presiden Jokowi.

Selain itu, Prabowo dikabarkan akan membentuk Zaken Kabinet. Alias kabinet yang diisi oleh para ahli, alih-alih politisi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: