iOS 18 Resmi Meluncur, Ini Dia Fitur Baru yang Disuguhkan

iOS 18 Resmi Meluncur, Ini Dia Fitur Baru yang Disuguhkan

iOS 18 resmi meluncur, ini dia fitur baru yang disuguhkan. --9to5Mac

HARIAN DISWAY - Apple resmi merilis sistem operasi terbaru untuk perangkatnya, iOS 18, pada Senin, 16 September 2024 atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Namun sayangnya, dalam iOS 18 belum tersedia fitur unggulan terbaru, Apple Intelligence, yang merupakan inovasi artificial intelligence dari Apple.

Sistem operasi iOS 18 kini sudah tersedia bagi pengguna iPhone di Indonesia. Ia membawa sejumlah fitur baru yang membuat perangkat lebih personal.

Saat ingin mengunduh iOS 18, pengguna disarankan untuk menggunakan koneksi WiFi, karena ukuran file-nya yang cukup besar. Juga penting untuk memastikan bahwa perangkat Anda mendukung versi ini.

BACA JUGA:Apple Rilis AirPods Pro 2 yang Bisa Digunakan Untuk Alat Bantu Dengar

BACA JUGA:Apple It's Glow Time, Munculkan iPhone 16 Hingga AirPods 4

Beberapa pembaruan menarik dari iOS 18 mencakup kustomisasi Home Screen dan Control Center yang lebih dalam, memberikan pengguna kontrol lebih besar atas tampilan iPhone mereka.


iOS 18 resmi meluncur, ini dia fitur baru yang disuguhkan. Foto: logo iOS 18 yang dirilis 17 September 2024.-Apple.com-

Selain itu, aplikasi Photos juga mengalami pembaruan besar, sehingga lebih mudah untuk menemukan foto serta melakukan kustomisasi.

Apple juga meningkatkan aplikasi Messages dan Mail, dengan pembaruan yang lebih canggih. Sayangnya, fitur Apple Intelligence yang dinanti-nanti oleh para penggemar Apple belum tersedia saat ini di iOS 18. Fitur tersebut dijadwalkan akan rilis pada Oktober 2024.

Apple Intelligence adalah sebuah sistem AI yang menggabungkan kecerdasan buatan generatif dengan konteks pribadi. Menjadikan perangkat lebih relevan bagi pengguna sambil tetap menjaga privasi dan keamanan.

BACA JUGA:iPhone 16 Meluncur, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Apple Bakal Rilis Fitur Eye Tracking di iOS 18, Ini Dia Fungsinya

Lantas, apa saja fitur iOS 18 yang bisa dinikmati oleh pengguna Apple saat ini? Berikut penjelasan terkait fitur-fitur terbaru yang tersedia di iOS 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: