iOS 18 Resmi Meluncur, Ini Dia Fitur Baru yang Disuguhkan

iOS 18 Resmi Meluncur, Ini Dia Fitur Baru yang Disuguhkan

iOS 18 resmi meluncur, ini dia fitur baru yang disuguhkan. --9to5Mac

Fitur Baru di iOS 18


Fitur iOS 18, terbaru di Apple. --Apple

1. Kustomisasi Home Screen dan Control Center

Sistem operas iOS 18 memberikan kebebasan baru dalam menyesuaikan tampilan Home Screen. Anda bisa mengatur ikon aplikasi dan widget untuk membingkai wallpaper atau membuat tata letak ideal pada setiap halaman layar Anda.

Pengguna juga dapat memilih bagaimana ikon dan widget ditampilkan, dengan opsi tampilan terang, gelap, ukuran standar, atau lebih besar. Control Center didesain ulang dengan kategori seperti Favorit, Koneksi, dan Pemutaran Media, yang semuanya dapat disesuaikan.

BACA JUGA:Apple Bakal Tingkatkan Browser Safari dengan AI

BACA JUGA:Susul Apple, Bos Microsoft Akan Berinvestasi Rp 14 T

2. Pesan

Aplikasi Messages sekarang dilengkapi efek teks baru dan opsi format huruf tebal, garis bawah, atau huruf miring untuk memperjelas ekspresi. Tapback mendukung emoji dan stiker, serta kini dapat mengirim pesan ke perangkat non-Apple dengan dukungan RCS. Pembaruan ini menjadikan iPhone semakin canggih, intuitif, dan personal, menawarkan pengalaman yang lebih kaya bagi pengguna.

3. Aplikasi Photos

Pembaruan pada aplikasi Photos menyederhanakan proses menemukan dan menikmati momen berharga. Tata letaknya yang baru menyajikan pustaka secara terpadu dengan kategori otomatis seperti Recent Days, People & Pets, dan Trips, menggunakan kecerdasan pada perangkat untuk pengaturan otomatis.

4. Folder Tersembunyi


iOS 18 resmi meluncur, ini dia fitur baru yang disuguhkan. Foto: aplikasi hidden folder yang jadi andalan baru OS ini.-iDownload -

Fitur Hidden Folder memungkinkan pengguna menyimpan aplikasi yang tidak ingin diakses orang lain. Oleh karena itu, fitur ini dibuat untuk menjaga privasi bahkan untuk membukanya memerlukan autentikasi, seperti Face ID atau kode sandi.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Apple Vision Pro yang Akan Rilis 2 Februari 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: