PSG vs 1-0: Les Parisien Harus Berterima Kasih pada Kiper Lawan

PSG vs 1-0: Les Parisien Harus Berterima Kasih pada Kiper Lawan

PSG berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Girona di laga pembuka Liga Champions 2024/2025, Kamis 19 September 2024--Reuters

HARIAN DISWAY - Paris Saint-Germain (PSG) mengawali ajang Liga Champions musim 2024/2025 dengan skor pas-pasan. Mereka mengalahkan wakil asal Spanyol, Girona, yang berstatus debutan di kompetisi Eropa.

Bermain di kandang sendiri, Parc des Princes, pada Kamis, 19 September 2024 WIB, tim asuhan Luis Enrique menang dengan skor tipis 1-0.

Gol satu-satunya yang menentukan kemenangan PSG datang saat laga mendekati akhir. Kiper Girona, Paulo Gazzaniga, yang tampil apik sepanjang laga, tidak sengaja memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Setelah gagal mengamankan tembakan Nuno Mendes.

Kemenangan itu menempatkan Les Parisiens (Julukan PSG) di peringkat 10 klasemen sementara fase Liga. Sementara Girona harus puas bertengger di peringkat 27.

BACA JUGA:PSG vs Brest 3-1, Gol Comeback Ousmane Dembele dan Fabian Ruiz Kukuhkan Dominasi Les Parisiens

BACA JUGA:Kylian Mbappe Desak PSG Bayar 55 Juta Euro, Tolak Tawaran Mediasi


Line Up PSG ketika menghadapi Girona pada Liga Champions 2024/2025, Kamis, 19 September 2024--Instagram @Psg

Pada konferensi pers setelah pertandingan, pelatih PSG Luis Enrique menekankan pentingnya semangat tim untuk tidak menyerah hingga akhir.

"Gol di menit-menit akhir benar-benar melegakan," kata Luis Enrique, seperti dikutip situs resmi PSG.

"Girona adalah tim yang sangat tangguh, mereka pantas berada di Liga Champions dan kami tahu ini akan sulit. Tapi kami pantas menang karena kami menunjukkan semangat yang sama selama beberapa bulan terakhir," ujar mantan pelatih Timnas Spanyol itu.

Jalannya Pertandingan PSG vs Girona

Luis Enrique menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya di laga ini. Minus Gianluigi Donnarumma yang absen karena cedera paha. Sebagai gantinya, Matvei Safonov dipercaya menjaga gawang PSG.

PSG memulai laga dengan baik. Sejak menit awal pertandingan trio Ousmane Dembele, Marco Asensio, dan Bradley Barcola sudah menekan barisan pertahanan Girona.

BACA JUGA:Lille vs PSG 1-3: Les Parisiens Nyaman di Puncak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber