Pelatih Persis Solo Puji Gol Pertama Malik Risaldi, Jadi Kunci Kebangkitan Persebaya

Pelatih Persis Solo Puji Gol Pertama Malik Risaldi, Jadi Kunci Kebangkitan Persebaya

Momen gol pertama Malik Risaldi ke gawang Persis Solo, 18 September 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Persebaya tampil lebih agresif setelah jeda. Hasilnya langsung terlihat ketika Malik Risaldi mencetak gol penyama kedudukan hanya tiga menit setelah babak kedua dimulai.

BACA JUGA:Susunan Pemain Persebaya vs Persis Solo: Andhika Ramadhani Starter!

Gol itu lahir dari tembakan terukur Risaldi yang memanfaatkan celah di pertahanan Persis Solo. "Gol kedua itu kesalahan kami. Kami tidak bisa mengantisipasi permainan bola panjang mereka (Persebaya, Red)," sambung Milo. 

Hanya tiga menit setelah gol pertama, Malik Risaldi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, ia dengan cepat mengeksekusi bola, membuat Persebaya berbalik unggul 2-1.

Meskipun Persis Solo mencoba bangkit dengan memasukkan pemain seperti Ramadhan Sananta, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu gagal.

BACA JUGA:Fulltime Persebaya vs Persis Solo: Malik Risaldi On Fire, Bajol Ijo Unggul 2-1!

Persebaya Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1


Paul Munster memberikan pelukan kepada Malik Risaldi setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo, 18 September 2024-Boy Slamet-Harian Disway

Pertahanan Persebaya yang solid dan performa gemilang kiper Andhika Ramadhani menjadi kunci bagi tuan rumah untuk mengamankan tiga poin.

Tambahan tiga poin itu membawa Bajol Ijo menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2024/2025. Skuad asuhan Paul Munster itu menempel ketat Borneo FC yang berada di puncak.

Keduanya memiliki poin yang sama, yakni 13 poin. Tapi, Persebaya masih kalah selisih gol dari Pesut Etam (sebutan Borneo FC). 

Sementara bagi Persis Solo, kekalahan itu menjadi pelajaran penting untuk bisa lebih fokus dan disiplin, terutama dalam menjaga konsentrasi sepanjang 90 menit pertandingan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: