Unair Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Mlaten, Dampingi Perajin Gerabah Bisa Ekspor

Unair Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Mlaten, Dampingi Perajin Gerabah Bisa Ekspor

Wakil Dekan FTMM Unair Imron Mawardi memberi pelatihan kepada perajin gerabah bisa ekspor di Desa Mlaten, Mojokerto.-Humas FTMM Unair-

Menurutnya, penggunaan media digital bukan hanya tren, tetapi kebutuhan. Lewat pelatihan ini, Imron berharap pengrajin di Desa Mlaten bisa lebih percaya diri memasarkan produknya secara global.

Ia menambahkan, sekarang ini ada beberapa metode pemasaran yang populer, yakni content marketing, social media marketing, dan influencer marketing, terangnya. 

“Pemasaran tidak hanya sekadar menjual produk, tetapi juga membangun citra dan branding yang kuat di hadapan konsumen,” jelas Imron yang kini juga Wakil Dekan Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin (FTMM) Unair. 

BACA JUGA:ICAS 13 Usai, Direktur IIAS Harap AIIOC Bisa Tetap Jadi Jembatan Hubungan Kerja Sama Unair

BACA JUGA:Keren! Unair Jadi Tuan Rumah ICAS 2024, Siap Sambut Ribuan Akademisi Lintas Negara

Sehingga, produk gerabah lokal Desa Mlaten bisa menembus pasar ekspor.

Sementara itu, Erland Maulana memberikan pelatihan praktek langsung menjual produk di Facebook marketplace. 

Para peserta diminta langsung masuk ke akun Facebook dan menggunakan Facebook marketplace yang tersedia di masing-masing gawai mereka, membuat content, dan mengupload. 

“Kita akan mencoba pelan-pelan mulai dari memposting produk Facebook-nya dulu. Supaya mereka lebih fasih dengan teknologi dan bisa membantu bisnis keluarga berkembang,” imbuhnya.  

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan, terlihat dari banyaknya yang mengajukan pertanyaan seputar aplikasi media digital bagi produk-produk mereka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: