AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

AS Monaco Tekuk Barcelona 2-1 di Liga Champions, Ilenikhena Jadi Mimpi Buruk Barca

Barcelona harus takluk 2-1 dari AS Monaco pada pertandingan perdana Liga Champions 2024/2025, Jumat, 20 September 2024--Reuters

Barcelona sebenarnya memulai laga dengan cukup dominan, meski mereka kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Frenkie de Jong, Ronald Araujo, Gavi, Fermin Lopez, dan Dani Olmo. 

Namun, petaka datang di menit ke-10 ketika Eric Garcia mendapat kartu merah setelah melanggar Takumi Minamino yang memanfaatkan blunder pemain bertahan tersebut. 

Kondisi ini dimanfaatkan Monaco untuk mengambil kendali permainan. Tak butuh waktu lama, Maghnes Akliouche langsung membawa tuan rumah unggul di menit ke-16 melalui tembakan keras yang tak mampu dihentikan Marc-Andre ter Stegen. 

Barcelona sempat menyamakan kedudukan di menit ke-28 setelah umpan terobosan Marc Casado berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lamine Yamal, ia berhasil merobek gawang Philipp Kohn. Skor menjadi 1-1. 

BACA JUGA:AC Milan vs Liverpool 1-3: Kado Manis Ulang Tahun Arne Slot

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions


George Ilenikhena berhasil menjadi Player Of The Match pertandingan AS Monaco vs Barcelona berkat gol penentu kemenangannya, Jumat, 20 September 2024--Reuters

Meski Barcelona berhasil menyamakan skor, momentum lebih berpihak pada Monaco yang tampil dengan 11 pemain. Tidak ada tambahan gol tercipta hingga turun minum, babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, laga berjalan lebih seimbang. Hansi Flick nampaknya sudah mulai menyesuaikan tekanan dari AS Monaco dengan bermain sedikit lebih bertahan.

Namun, Monaco kembali unggul di menit ke-71 melalui George Ilenikhena, yang memanfaatkan celah dari jebakan offside untuk mencetak gol kedua Monaco.

Meski Barcelona berupaya keras mencari gol penyama, mereka gagal menembus pertahanan kokoh Monaco. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan, memaksa tim tamu pulang tanpa poin.

BACA JUGA:Juventus vs PSV 3-1: Kenan Yildiz Lampaui Rekor Del Piero!

BACA JUGA:Man City vs Inter Milan 0-0, Guardiola dan Inzaghi Sama-Sama Puas

Lamine Yamal dan kawan-kawan kini harus segera bangkit dalam laga berikutnya di Liga Champions, dengan menjamu Young Boys di Camp Nou, pada Rabu, 2 Oktober 2024 WIB. Ini menjadi kesempatan bagi Blaugrana untuk kembali ke jalur kemenangan setelah kekalahan menyakitkan ini.

Susunan Pemain AS Monaco vs Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: relevo