GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia Rajai Kualifikasi dan Sprint Race, Momentum Kudeta Jorge Martin?

GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia Rajai Kualifikasi dan Sprint Race, Momentum Kudeta Jorge Martin?

GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia rajai sprint race, momentum kudeta Jorge Martin? Foto: Pecco (tengah) diapit Martin dan Enea Bastianini di podium Sprint Race. -MotoGP Official-

HARIAN DISWAY - Bintang Ducati Pecco Bagnaia benar-benar merajai GP Emilia Romagna 2024.

Ia menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pada Jumat, 20 September 2024. Lalu merebut pole position setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu, 21 September 2024. Malamnya, ia juga menjuarai Sprint Race.

Banyak fans MotoGP mulai memprediksi bahwa ia akan mengambil alih pimpinan klasemen sementara MotoGP 2024 dari tangan Jorge Martin malam ini.

Dengan catatan, ia dapat mempertahankan performa gemilang seperti Jumat-Sabtu. Dan tidak ada insiden yang memungkinkan ia out dari lomba (seperti di Aragon).

BACA JUGA:GP Emilia Romagna 2024: Sembuh Total, Pecco Bagnaia Pertajam Rekor di Misano

BACA JUGA: MotoGP 2025: Jack Miller Gabung Tim Satelit Yamaha-Pramac Racing

Pecco 100 Persen


GP Emilia Romagna: Pecco Bagnaia rajai sprint race.-Crash-

Francesco Bagnaia memenangi Sprint Race di Misano setelah menjauh dari Jorge Martin (Pramac) di saat-saat akhir. Meski sempat mendahului Bagnaia saat start, Jorge Martin keteteran setelah beberapa lap.

Marc Marquez (Gresini) yang start dari posisi 7 berhasil naik ke posisi 4. Namun ia gagal menyalip Enea Bastianini (Ducati) untuk merebut slot podium terakhir.

Bastianini menyelesaikan Sprint Race di posisi ketiga setelah menahan Marquez dengan teknik defense yang luar biasa apik. Meski ia sempat menerima peringatan batas lintasan.

"Aku mencoba segalanya untuk menjadi 100 persen saat berkendara, dan untungnya saya mampu berkendara dalam kondisi 100 persen hari ini," ungkap Bastianini, seperti dikutip Eurosport.

BACA JUGA:Yamaha Siap Hadapi Kebangkitan di MotoGP dengan Mesin V4

BACA JUGA:Mengapa Yamaha Memilih Mesin V4 di Moto GP? Ini Rencana dan Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber