Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen cedera serius saat melawan Villarreal, 23 September 2024.-Jose Jordan-AFP

HARIAN DISWAY - Barcelona berhasil meraih kemenangan gemilang 5-1 atas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin dini hari, 23 September 2024 WIB.

Namun, pesta gol tersebut harus dibayar sangat mahal. Kiper andalan mereka, Marc Andre Ter Stegen, mengalami cedera parah. Kapten Barcelona itu harus ditandu pada babak pertama setelah mengalami cedera lutut.

Menurut laporan awal dari Diario AS, Ter Stegen mengalami cedera pada tendon patella di lutut kanannya. Ia dikhawatirkan harus menepi hingga sembilan bulan. Yang berarti kiper asal Jerman itu bisa absen hingga akhir musim 2024/2025.

Cedera itu terjadi setelah Marc-Andre Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dari sepak pojok Villarreal. Ia melompat dan menangkap bola.

Sayang, ia mendarat dengan canggung dengan kaki kanannya, dan langsung merasakan nyeri yang luar biasa di lututnya.

BACA JUGA:Barcelona Pesta Gol di Markas Villarreal 1-5, Robert Lewandowski dan Raphinha On Fire

BACA JUGA:Preview Villarreal vs Barcelona: Blaugrana Wajib Bangkit Meski Diterpa Badai Cedera


Barcelona harus kehilangan kiper utama mereka, Marc Andre Ter Stegen, karena mengalami cedera parah saat melawan Villarreal pada Minggu, 22 September 2024--Reuters

Hansi Flick memasukkan kiper Inaki Pena sebagai pengganti. Sementara Ter Stegen dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Barcelona terkait detail cederanya. Namun spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa sang penjaga gawang berpotensi absen panjang.

Dukungan dari Rekan dan Lawan

Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengungkapkan rasa prihatinnya atas cedera yang dialami Ter Stegen setelah pertandingan. "Saya sangat senang dengan kemenangan ini, tetapi sangat sedih untuk Ter Stegen," ucap Flick.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan. Kami semua sedih karena cederanya parah. Anda bisa lihat sendiri bagaimana ia berbaring di lapangan dan saat ia ditandu keluar," paparnya kepada Marca.

Wajar kalau cederanya Ter Stegen membuat Hansi Flick panik. Sebab, kiper kedua mereka belum terbukti mumpuni. Inaki Pena adalah kiper berusia 25 tahun yang belum punya banyak pengalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber