Sesuai Harapan, Khofifah-Emil Nomor Urut Dua

Sesuai Harapan, Khofifah-Emil Nomor Urut Dua

Tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur 2024.-Michael Fredy Yacob-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Teriakan massa pendukung tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim menggemuruh di Hotel Grand Mercure Surabaya. Sekitar pukul 13.30 pasangan ini memasuki ballroom hotel tersebut.

Di dalam ruangan pengundian nomor urut itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim memberikan batasan setiap pasangan cagub dan cawagub membawa relawan 100 orang. Pengambilan nomor urut itu dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU Jatim.

"Khofifah-Emil lanjutkan, Khofifah - Emil sekali lagi," teriak para relawan di lokasi. Khofifah-Emil memasuki area Sidang Pleno Terbuka sekitar pukul 13.00 WIB. Keduanya nampak kompak mengenakan setelah baju putih dan celana hitam.

Tak berselang lama, disusul pasangan selanjutnya yakni Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta (Risma - Gus Hans). Keduanya mengenakan setelan batik yang tak sama. 

BACA JUGA:Khofifah-Emil Berdoa Sebelum Ambil Nomor Urut

BACA JUGA:Konsolidasi PDI Perjuangan Kota Batu: Target Kemenangan KD-Dewa dan Risma-Gus Hans

BACA JUGA:Luluk Yakinkan Kader PKB Untuk Pilih Dia

Risma mengenakan batik bertajuk merah, sedangkan Gus Hans warna hijau. "Resik-resik, resik-resik, resik," teriak relawan Risma-Gus Hans di lokasi.

Selisih 10 menit dari kedatangan Risma-Gus Hans, pasangan Cagub Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN) memasuki area sidang. Histeris dan teriakan relawan tak terbendung. "Wani dewe, wani dewe, LUMAN wani dewe," teriak mereka.

Setelah itu dilakukan pengambilan nomor antrean pengambilan nomor urut. “Pengambilan nomor urut ini sesuai urutan pendaftaran paslon ke KPU Jatim, 27-29 Oktober 2024 lalu,” kata Komisioner KPU Jatim Choirul Umam, Senin 23 September 2024.

Pengundian nomor urut untuk pengambilan nomor punggung ini dilakukan oleh calon wakil gubernur setiap pasangan. Emil mendapat giliran pertama. Ia pun mendapat nomor satu. Setelah itu Gus Hans mendapat nomor urut dua dan Lukmanul mendapat nomor enam.

“Nomor yang terkecil, mereka akan menjadi orang yang pertama mengambil nomor urut terlebih dahulu,” ungkapnya. Pencabutan nomor punggung ini pun dilakukan oleh calon gubernur Jatim.

Sesuai harapan, pasangan Khofifah-Emil mendapat nomor urut dua. Nomor urut satu dipegang oleh pasangan Luluk-Lumanul dan pasangan Risma-Gus Hans nomor urut tiga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: