Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai Lewat Putusan Verstek

Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Cerai Lewat Putusan Verstek

Ruben Onsu dan Sarwendah resmi cerai lewat putusan verstek. --Instagram @ruben_onsu

HARIAN DISWAY - Ruben Onsu dan Sarwendah resmi bercerai pada Selasa, 24 September 2024. Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan T. Marbun menyebut bahwa perceraian tersebut diputuskan secara verstek. Artinya, Sarwendah selaku tergugat tidak hadir dalam persidangan meski sudah beberapa kali dipanggil. 

Dalam putusan itu, majelis hakim menyetujui gugatan perceraian yang diajukan Ruben tanpa mempersoalkan harta gono-gini atau hak asuh anak, karena kedua hal tersebut tidak termasuk dalam tuntutan gugatan Ruben. Perceraian hanya mengakhiri status pernikahan mereka.

"Setelah melalui beberapa kali sidang, gugatan perceraian yang diajukan oleh Ruben Onsu kepada Sarwendah akhirnya diputuskan secara verstek, yang berarti keputusan diambil tanpa kehadiran tergugat," ungkap T. Marbun pada Selasa, 24 September 2024.

BACA JUGA:Ternyata, Andre Taulany Gugat Cerai Istrinya sejak April

T. Marbun juga menyampaikan bahwa setelah putusan berkekuatan hukum tetap, pasangan tersebut harus mencatatkan perceraian mereka di Kantor Catatan Sipil dalam waktu 60 hari.

Gugatan perceraian itu terdaftar sejak 11 Juni 2024, dan muncul setelah masalah rumah tangga pasangan tersebut terungkap beberapa minggu sebelumnya. Rumah tangga yang sudah berjalan selama 11 tahun sejak pernikahan mereka pada 22 Oktober 2013 itu berakhir di meja hijau.

BACA JUGA:Angka Perceraian Meningkat di Indonesia, KDRT dan Masalah Ekonomi Jadi Penyebab Utama


Ruben Onsu dan Sarwendah sempat cekcok sebelum ajukan gugatan--Instagram

Kuasa hukum Sarwendah, Chris Sam Siwu, juga menegaskan bahwa masalah kecil yang tak terselesaikan bisa membesar seiring berjalannya waktu, dan pasangan tersebut memilih untuk tidak memperlihatkan konflik di hadapan anak-anak mereka.

"Kalau informasi dari saksi yang pernah kita tanyakan saat bersidang, Ruben dan Sarwendah memang sudah ada percekcokan, perbedaan pendapat, hal-hal yang kecil dan itu sering," kata Chris.

BACA JUGA:Veronica Tan Viral Setelah Hadir di Podcast Melaney Ricardo, Bahagia Setelah Cerai dari Ahok?

Ruben dan Sarwendah sering terlibat perselisihan mengenai hal-hal kecil. Seperti pemilihan pakaian hingga menu makan sehari-hari. Perbedaan selera dan pendapat itu menjadi pemicu pertengkaran yang terjadi secara terus-menerus.

"Saksi menyebutkan bahwa hal-hal kecil seperti perbedaan dalam memilih baju atau menu makanan kerap menimbulkan pertengkaran. Meskipun sepele, frekuensinya yang tinggi membuat masalah itu berlarut-larut," kata Chris.

BACA JUGA:Charles Spencer dan Karen Spencer Putuskan Bercerai Setelah 13 Tahun Pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: