Charles Spencer dan Karen Spencer Putuskan Bercerai Setelah 13 Tahun Pernikahan

Charles Spencer dan Karen Spencer Putuskan Bercerai Setelah 13 Tahun Pernikahan

Charles Spencer dan Karen Spencer terlihat bersama sebelum memutuskan untuk berpisah di usia pernikahan mereka yang ke-13. --Getty Images

HARIAN DISWAY - Mengaku sedih, adik kandung mendiang Putri Diana mengumumkan perceraiannya dengan Karen Spencer kepada The Mail, Minggu, 8 Juni 2024. Apa alasannya ya?

Earl Spencer ke-9 itu menceraikan istrinya itu setelah hampir 13 tahun menikah. "Ini sangat menyedihkan," kata pria 60 tahun itu. "Saya hanya ingin mengabdikan diri untuk semua anak-anak saya dan untuk cucu-cucu saya. Saya juga mendoakan kebahagiaan bagi Karen di masa depan," terangnya

Sayang, pengumuman Charles itu tak disertai kejelasan alasannya perceraian mereka. Charles hanya bilang bahwa hubungannya dengan Countess of Spencer berusia 52 tahun itu berakhir di tengah penulisan memoarnya yang berjudul A Very Private School

BACA JUGA: Serem! Alasan Shiloh Putri Angelina Jolie dan Brad Pitt Hapus Nama Belakang Sang Ayah, KDRT di Pesawat Terungkap

Faktanya, selama penulisan, Karen sangat mendukung Charles berproses. Pada Maret 2024 lalu, Charles sempat membeberkan tentang bagaimana perjuangan pribadinya dalam memoir itu.

Terungkap bagaimana pengalaman traumatis yang dialami Charles di sekolah berasrama. Termasuk bagaimana terapi yang ia lakukan setelah itu. Renung Charles, trauma itulah yang membuat pola hubungan pernikahannya bermasalah.

Hingga ia harus mencari bantuan profesional untuk menyelesaikannya. “Saat melihat kehancuran pernikahan pertama dan kedua, saya belajar dari sejak awal terapi bahwa ketika dikirim ke sekolah berasrama pada usia delapan tahun itulah saya hampir tidak memiliki pemahaman tentang keintiman,” tulisnya.

Saat itu publik tahu bagaimana dukungan Karen pada Charles selama menulis memoar. "Padahal saya tahu sangatlah tak mudah punya suami yang sedang menjalani terapi intensif selama empat setengah tahun dengan banyak hal sangat sulit. Tapi dialah yang mendorong saya melakukannya," akunya.

BACA JUGA: Bella dan Gigi Hadid Terus Suarakan Dukungan Untuk Palestina, Sumbang Rp 16 Miliar Untuk Bantuan Kemanusiaan

Dalam pernyataan lain, Charles memuji Karen lagi. "Saya tahu dia selalu berharap saya menjadi lebih bahagia dan sehat. Karena itu saya bersyukur dia ada di sisi saya saat saya melalui ini yang saya sadari itu adalah proses yang penting," ungkapnya.

Tapi, pujian Charles itu rupanya tak berarti apa-apa untuk pernikahannya. Buktinya, perceraian itu tetap terjadi. Sebelum kabar buruk diumumkan ke publik, keduanya lebih dulu mengabarkan perpisahan itu kepada staf mereka di Althorp House, rumah leluhur Charles, pada April 2024.

Di rumah itulah Charles dan Karen menikah pada 18 Juni 2011 lalu. Hanya berjarak dua bulan setelah pernikahan keponakan Charles, Pangeran William dan Kate Middleton.

Setelah menikah, keduanya tinggal di sebuah perkebunan bersejarah di Inggris. Tempat di mana Charles dan saudara perempuannya -Putri Diana- itu dibesarkan.

BACA JUGA: Jennifer Lopez Bungkam Reporter di Promosi Film Atlas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: