Barcelona vs Getafe 1-0, Lewandowski Pimpin Daftar Top Scorer

Barcelona vs Getafe 1-0, Lewandowski Pimpin Daftar Top Scorer

Barcelona berhasil menang tipis atas Getafe dengan skor 1-0 pada pertandingan ketujuh La Liga 2024/2025. Kamis, 26 September 2024--Reuters

HARIAN DISWAY - Barcelona melanjutkan dominasi di Liga Spanyol. Bertamu ke kandang Getafe pada jornada ketujuh La Liga 2024/2025, Kamis dini hari, 26 September 2024 WIB, Barcelona menang tipis 1-0.

Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpic Lluis Companys itu, gol semata wayang Blaugrana (julukan Barcelona) dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-19. Berkat gol tersebut, Lewandowski kini memimpin daftar top scorer sementara La Liga dengan 7 gol.

Kemenangan itu pun membuat Barcelona terus menjaga tren positif mereka dengan meraih poin penuh di 7 laga awal musim ini. Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Hansi Flick kini kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 21 poin.

Mereka unggul 4 poin dari rival mereka, Real Madrid, yang berada di peringkat kedua. Sementara itu, Getafe harus turun ke peringkat 19, masuk zona degradasi.

BACA JUGA:Barcelona Kehilangan Ter Stegen 8 Bulan: Bravo Siap Kembali, Tenas Jadi Alternatif Kiper

BACA JUGA:Ter Stegen Diprediksi Absen 8 Bulan, Barcelona Tambah Daftar Cedera


Selebrasi Robert Lewandowski dan Jules Kounde setelah bekerja sama dengan baik mencetak gol pembuka bagi Barcelona saat menjamu Getafe. Kamis, 26 September 2024--Instagram @barcelonafc

Setelah pertandingan, Hansi Flick memuji kerja keras timnya. Ia menyebut bahwa laga seperti ini memang biasa terjadi saat menghadapi Getafe, yang dikenal sebagai tim kuat dalam bertahan.

"Tim kami berjuang selama 95 menit. Saya bangga dengan tim yang berjuang sepanjang pertandingan, dan juga kepada para penggemar yang sadar bahwa kami membutuhkan dukungan mereka," ucap Hansi Flick kepada DAZN.

"Kami menghadapi tim yang sangat compact dalam bertahan, dan itu tidak mudah. Terkadang kami sempat lengah oleh serangan mereka, tapi akhirnya kami mencetak gol yang penting untuk meraih tiga poin," tambahnya.

Jalannya Pertandingan Barcelona vs Getafe

Pelatih Hansi Flick tidak banyak melakukan perubahan pada susunan pemain Barcelona. Namun, kiper utama Marc Andre Ter Stegen yang sedang cedera digantikan oleh Inaki Pena. Kiper asal Spanyol itu tampil solid dengan mencatatkan clean sheet.

BACA JUGA:Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Cedera Serius, Terancam Absen Sampai Akhir Musim

BACA JUGA:Barcelona Pesta Gol di Markas Villarreal 1-5, Robert Lewandowski dan Raphinha On Fire

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football espana