Sinopsis Film Sumala, Balas Dendam Anak Iblis yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang

Sinopsis Film Sumala, Balas Dendam Anak Iblis yang Diangkat dari Kisah Nyata di Semarang

Sinopsis Sumala, diangkat dari kisah nyata di Semarang tahun 1948. Foto: Makayla Rose Hill perankan si kembar Sumala dan Kumala. -Legacy Pictures-

HARIAN DISWAY - Pecinta film horor, ada film baru yang dijamin bikin merinding. Judulnya Sumala, yang mewarnai bioskop Indonesia 26 September 2024.

Film Sumala kabarnya yang diangkat kisah nyata lawas. Yang sempat jadi utas sangat populer di X (dulu Twitter). Ia mengusung sub-genre slasher. Alias penuh adegan sadis dan berdarah-darah.

Sumala merupakan film horor thriller terbaru garapan sutradara Rizal Mantovani. Sedangkan bintang utamanya adalah Luna Maya dan Darius Sinathrya.

Ia mengangkat kisah mengerikan yang berpusat pada sosok Sumala, anak Sulastri, yang lahir melalui perjanjian gelap dengan iblis.

BACA JUGA:Sinopsis Film Lembayung, Terinspirasi dari Kisah Nyata Jin Poli Gigi yang Viral di X

BACA JUGA:Sinopsis I, The Executioner, Kembalinya Hwang Jung Min Menjadi Detektif Veteran

Berlatar di sebuah desa di Kabupaten Semarang tahun 1948, Sumala menjadi nama yang ditakuti oleh masyarakat. Baik dari zaman dulu hingga sekarang. Penasaran dengan kisahnya? Simak sinopsis Sumala berikut ini.

Sinopsis Film Sumala


Sinopsis Sumala, diangkat dari kisah nyata di Semarang tahun 1948. Foto: Darius Sinathrya dan Luna Maya memerankan pasangan yang lama tak dikaruniai anak.-Legacy Pictures-

Film Sumala menyajikan cerita mencekam yang berlatar di sebuah desa terpencil di Kabupaten Semarang pada tahun 1948. Fokus kisahnya adalah Sulastri (yang diperankan oleh Luna Maya), seorang perempuan dari keluarga kaya.

Sulastri merasa putus asa karena belum juga diberkahi keturunan setelah menikah beberapa tahun. Terjebak dalam rasa frustrasi, Sulastri mengambil langkah berani dan berbahaya: dia membuat perjanjian dengan iblis untuk bisa hamil.

Hasil dari perjanjian itu, Sulastri akhirnya mengandung dan melahirkan sepasang anak kembar. Dua-duanya perempuan. Yang satu diberi nama Kumala, dan satunya lagi Sumala.

Namun, kebahagiaan Sulastri berubah menjadi tragedi. Karena Sumala lahir dalam kondisi cacat dan buruk rupa. Suami Sulastri, Soedjiman (Darius Sinathrya), tidak bisa menerima kenyataan tersebut.

BACA JUGA:4 Fakta Menarik Film I, The Executioner (Veteran 2), Comeback Jung Hae In di Layar Lebar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber