Gunakan Fitur Google Photos untuk Akses Hasil Screenshot lebih Cepat dan Mudah

Gunakan Fitur Google Photos untuk Akses Hasil Screenshot lebih Cepat dan Mudah

Aplikasi penyimpanan foto populer Google Photos merupakan tempat menyimpan dan berbagi foto berbasis cloud. Memungkinkan untuk menyimpan dan mem-back up foto serta video secara otomatis. --Google Photos Official

HARIAN DISWAY - Aplikasi penyimpanan foto populer Google Photos merupakan tempat menyimpan dan berbagi foto berbasis cloud. Memungkinkan untuk menyimpan dan mem-back up foto serta video secara otomatis.

Layanan yang dikembangkan Google ini muncul sejak Mei 2015 dari Google+, jejaring sosial perusahaan. Perangkat canggih ini memberikan pengguna penyimpanan gratis tanpa batas. Untuk foto hingga 16 megapiksel dan video hingga resolusi 1080p.

Aplikasi itu tidak hanya menyimpan foto-foto yang diambil dengan kamera. Tetapi juga berbagai jenis gambar lain. Termasuk hasil screenshot (tangkapan layar) yang diambil dari perangkat HP.

BACA JUGA: Cara Transfer Dana dari BCA ke Ovo dengan Cepat dan Praktis

Namun, di tengah kemudahan yang ditawarkan, banyak yang terkendala waktu dan kesulitan untuk mencari hasil screenshot di antara banyaknya foto dan video. Untuk membantu mencari hasil screenshot, ada cara cepat untuk mengakses folder.

Cukup dengan satu atau dua ketukan saja. Yakni memanfaatkan pintasan atau shortcut yang ada di layar untuk langsung ke folder hasil screenshot. Dengan menggunakan pintasan itu, pengguna dapat langsung mengakses hasil screenshot.

Tanpa harus membuka Google Photos dan menggulir banyak foto yang tersimpan. Ada tutorial tentang cara mengakses folder hasil screenshot di perangkat HP untuk memudahkan pencarian hasil tangkapan layar.

BACA JUGA: Game Naruto: Ultimate Ninja Storm Rilis di Android dan iOS, Ini Cara Download dan Harganya

Baik menggunakan aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga. Ketuk dan tahan icon Google Photos yang ada di layar utama HP. Akan muncul 3 opsi yakni I'm Feeling Lucky, Free Up Space, dan View Screenshots.

Sebaiknya Anda pilih atau ketuk opsi View Screenshots atau cuplikan layar Maka secara otomatis, akan langsung diarahkan ke folder hasil screenshot tanpa harus mencari secara manual. Dengan mengikuti tutorial ini, kita bisa menghemat waktu.

Juga meningkatkan efisiensi saat ingin mencari hasil screenshot di perangkat HP. Fitur pintasan ini sangat berguna bagi yang sering menggunakan screenshot sehari-hari. Selain akses hasil screenshot, mengapa sih Anda harus memakai aplikasi ini?

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Iklan di HP Infinix dengan Mudah dan Aman

Dilengkapi fitur pencarian

Salah satu fitur yang membuat Google Photos spesial adalah fitur pencariannya. Perangkat ini secara otomatis memberikan tag ke foto Anda berdasarkan lokasi, pengenalan wajah, dan jenis gambar (selfie, screenshot, dan video).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: google photos official