Gunakan Fitur Google Photos untuk Akses Hasil Screenshot lebih Cepat dan Mudah

Gunakan Fitur Google Photos untuk Akses Hasil Screenshot lebih Cepat dan Mudah

Aplikasi penyimpanan foto populer Google Photos merupakan tempat menyimpan dan berbagi foto berbasis cloud. Memungkinkan untuk menyimpan dan mem-back up foto serta video secara otomatis. --Google Photos Official

Kemudian membuat folder untuk masing-masing foto. Aplikasi ini bahkan mampu mengklasifikasikan hewan dan benda. Anda juga bisa menggunakan istilah pencarian apapun untuk menemukan foto tertentu, seperti lokasi atau subjek.

Menyediakan ruang penyimpanan foto yang besar dan gratis

Sering menggunakan aplikasi penyimpanan foto yang cepat penuh sehingga membuat Anda bingung? Jika pengalaman seperti itu menganggumu, ini waktu yang tepat untuk beralih menggunakan Google Photos.

BACA JUGA: Cekik Mati Asmara LDR

Anda tak perlu khawatir tentang ruang penyimpanan foto yang terbatas hanya sebesar 10 atau 20 GB saja. Anda bisa memasukkan sebanyak mungkin foto tanpa perlu khawatir kekurangan ruang penyimpanan.

Dengan catatan, Google akan mengompresi fotomu (foto yang lebih besar dari 16 megapiksel dan video dengan resolusi lebih dari 1080p). Jika tak ingin ada kompresi, perangkat ini juga dapat menyimpan fotomu apa adanya, tanpa kompresi.

Hasil foto dan video yang dikompresi sama sekali tidak mencolok

Menyimpan foto di Google dengan gratis memang membuat Anda harus menerima foto dan video yang dikompresi, tapi itu bukan masalah. Karena hasil foto dan video yang dikompresi tersebut sama sekali tidak mencolok, bahkan kadang tak terlihat.

BACA JUGA: Konami Bakal Rilis Remake Silent Hill 2 untuk PS5 dan PC, Ini Fokus Upgrade-nya

Setelah Anda mengunggah foto atau video, Anda hampir tidak bisa menemukan perbedaannya bahkan setelah dikompresi. Dengan pengecualian penggunaan tampilan retina oleh fotografer profesional dan videografer, resolusi terkompresi dari foto dan video.

Penyimpanan Cloud dan backup

Satu lagi alasan mengapa Anda harus menyimpan koleksi foto menggunakan Google Photos yakni penyimpanan cloud dan backup. Jadi, Anda dapat mencadangkan semua foto dan videomu ke cloud, sehingga dapat mengaksesnya dari perangkat lain.

Termasuk desktop dan tablet. Apabila Anda khawatir akan menggunakan terlalu banyak data, Anda dapat mengatur fungsi backup untuk dijalankan saat berada di jaringan Wi-Fi.

BACA JUGA: Cheng Yu Pilihan: Tri Rismaharini Calon Gubernur Jawa Timur: Jian Ji Tian Xia

Anda pun dapat memilih untuk backup versi asli yang tidak terkompresi ataupun versi high-quality yang terkompresi. Itulah beberapa alasan kenapa Anda harus menyimpan koleksi foto di Google Photos. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: google photos official