Paul Munster Ungkap Persaingan Ketat di Posisi Kiper Persebaya, Semuanya Bagus!

Paul Munster Ungkap Persaingan Ketat di Posisi Kiper Persebaya, Semuanya Bagus!

Pelatih Persebaya: Paul Munster -Instagram @officialpersebaya -

HARIAN DISWAY Paul Munster mengungkapkan persaingan ketat di pos penjaga gawang Persebaya. Sebab, Bajol Ijo (sebutan Persebaya) memiliki tiga kiper yang berkualitas. 

Tiga kiper itu adalah Ernando Ari, Andhika Ramadhani, dan Aditya Arya. Ketiganya, bersaing menjadi kiper utama Persebaya. Dua dari kiper di atas, yakni Ernando Ari dan Andhika Ramadhani, sudah merumput di Liga 1 2024/2025. 

Terbaru, Andhika Ramadhani menggantikan Ernando Ari yang kurang siap di dua laga terakhir. Andhika tampil ciamik. Bahkan, di laga terakhir ia mencatatkan clean sheet saat Persebaya bertamu ke markas PSBS Biak

Menurutnya, kompetisi untuk menjadi penjaga gawang utama di Persebaya semakin ketat, terutama dengan kondisi kiper Andhika Ramadhani yang tengah berada dalam performa terbaiknya.

BACA JUGA:Bruno Moreira Siap Pimpin Persebaya Kalahkan Dewa United, Pertahankan Puncak Klasemen!

Paul Munster Ungkap Persaingan di Kiper Persebaya


Paul Munster (kiri) dan Bruno Moreira (kanan) saat menghadiri sesi jumpa pers sebelum pertandingan Persebaya vs Dewa United, 26 September 2024-Agustinus Fransisco-Harian Disway

Dalam sesi jumpa pers, Paul Munster dengan tegas menyatakan bahwa setiap kiper harus siap dan mampu memberikan penampilan terbaik, jika ingin dipilih menjadi starter.

"Persaingan di posisi kiper sangat ketat. Apalagi saat Andhika Ramadhani yang kini dalam kondisi baik. Jika kamu lebih siap dan bisa bermain baik, kamu yang akan bermain," ujar Paul Munster. 

Hal tersebut menandakan bahwa keputusan siapa yang akan menjaga gawang Persebaya. Hal itu dinilai bukan hanya dari pada status atau pengalaman pemain, tapi lebih kepada siapa yang benar-benar siap.

Paul Munster juga menegaskan bahwa tidak ada pemain yang mendapat jaminan untuk selalu bermain, bahkan jika mereka berlabel pemain Timnas sekalipun. 

Setiap pemain harus bersaing secara sehat dan adil. "Tidak peduli siapa kamu, walau pemain Timnas sekalipun. Saya tidak akan menurunkan standar," lanjut Paul Munster.

BACA JUGA:Persebaya Tak Bisa Kalahkan Dewa United Musim Lalu, Paul Munster: Kami Sudah Berubah!

Andhika Ramadhani Tampil Ciamik di Dua Laga Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: