Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan ke Lombok Untuk Hadiri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Wisatawan Mancanegara Mulai Berdatangan ke Lombok Untuk Hadiri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Wisatawan berfoto dengan papan berbentuk motor Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Lombok International Airport, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 26 September 2024--

Salah satu daya tarik lainnya di bandara adalah tampilan motif tenun ikat khas Suku Sasak yang menghiasi area kedatangan. Motif ini juga menjadi ciri khas Sirkuit Mandalika, terlihat di area run-off tikungan ke-15 dan 16.

BACA JUGA:Gelaran MotoGP Mandalika Serap Ribuan Tenaga Kerja Lokal, Bisa Bantu Mereka Yang Pengagguran

Dekat pintu keluar bandara, Pertamina menyediakan official booth. Mereka menjual berbagai produk berkualitas milik mereka, seperti jersey, t-shirt, topi, hingga jaket. Wisatawan juga dapat menikmati berbagai promo dan hadiah menarik di booth ini.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan bahwa kehadiran Pertamina di ajang ini merupakan komitmen perusahaan. Khususnya untuk mendukung perkembangan dunia otomotif global dan pariwisata lokal. 

“Melalui kolaborasi dengan VR46, kami berharap bisa menarik perhatian dunia. Dan memperkenalkan kualitas produk Pertamina di kancah internasional. Ini juga mendukung pertumbuhan ekonomi Lombok melalui peningkatan pariwisata,” jelas Fadjar.

BACA JUGA:Pertamina Perusahaan Inklusif, Capai Target Keberagaman Pekerja

Sebagai pemimpin di bidang transisi energi, Pertamina juga berkomitmen terhadap target Net Zero Emission 2060. Serta program-program berkelanjutan yang mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Semua inisiatif ini sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Dengan kehadiran wisatawan mancanegara yang semakin meningkat. Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

*) Elsa Amalia Kartika Putri, Mahasiswi Politeknik Negeri Malang, Mahasiswi Program Magang Regular di Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kabar bumn