Tertarik Koleksi Gundam? Coba Dulu 4 Gundam Entry Grade Untuk Kamu Kolektor Pemula, Harga Cuma 100 Ribuan

Tertarik Koleksi Gundam? Coba Dulu 4 Gundam Entry Grade Untuk Kamu Kolektor Pemula, Harga Cuma 100 Ribuan

Entry Grade Strike Gundam versi dasar (kiri) dengan Aile Striker Pack (Kanan) -Bandai, Titip Jepang-

Setiap paket modul ini memiliki bagian-bagian yang bisa dipasang dan dilepas, memberikan fleksibilitas yang unik pada model ini. EG Strike Gundam bisa didapatkan mulai Rp 120.000 untuk model dasar, dan bisa mencapai Rp 200 ribu ditambah dengan striker pack. 

Ketika dipose di atas stand, Strike Gundam menunjukkan sikap yang sangat dinamis dan hidup, cocok jadi penyejuk mata ketika penat.

3. RX-93 v "Nu Gundam"


Nu Gundam--Bandai

RX-93 v adalah mobile suit kedua yang dipiloti oleh Amuro Ray pasca kehancuran RX-78 2 di Pertempuran Sektor A Baoa Qu. Pada film sequel dari Mobile Suit Gundam berjudul Char's Counterattack, Amuro diceritakan diberi tunggangan baru berupa RX-93 yang merupakan upgrade dari "Gundam Leluhur" RX-78. 

Model RX-93 v nantinya diberi julukan Nu (dibaca new) Gundam. Sama dengan RX-78, banyak sekali yang menggandrungi model kit jenis ini. Bandai sendiri sudah membuat Nu Gundam mulai dari Entry Grade, sampai Perfect Grade.  

Versi MG dan PG dari Nu Gundam sering kali menampilkan tingkat detail yang mengesankan, termasuk mekanisme psycho-frame yang bisa diperlihatkan secara visual dalam beberapa edisi.

Salah satu fitur unik dari mainan Nu Gundam adalah Fin Funnel, yakni sistem senapan yang bisa melayang lepas dari induk mobile suit. Menambah dimensi visual dan memberikan opsi pose yang lebih dramatis. Nu Gundam juga dikenal dengan skala besar dibandingkan model lain, membuatnya tampil menonjol di koleksi mana pun.

Untuk harga Entrygrade dari Gundam jenis ini berkisar Rp. 160.000. Sudah bisa berdiri gagah di ujung tempat tidur kamu. 

4. GAT10-X105B Exceed Galaxy


Gundam Exceed Galaxy--Bandai

Exceed Galaxy mungkin tidak sepopuler RX 78-2 atau Nu Gundam, tetapi mainan ini menawarkan estetika futuristik yang menarik bagi penggemar Gunpla generasi baru. Model kit ini biasanya hadir dengan desain yang lebih ramping dan aksen tajam, mencerminkan evolusi teknologi dalam dunia Gundam.

Exceed Galaxy sendiri muncul daalam serial Gundam Built Metaverse. Seri anime gundam yang menceritakan tentang kompetisi yang melibatkan gunpla mainan. 

Meski tidak sebanyak versi yang tersedia seperti RX 78-2 atau Strike Gundam, Exceed Galaxy memiliki pengikut tersendiri yang tertarik dengan konsep mobile suit masa depan. Mainan ini sering kali dilengkapi dengan aksesoris canggih dan sistem artikulasi yang lebih halus.

Sehingga memberikan pengalaman merakit yang menantang sekaligus memuaskan bagi penggemar yang mencari sesuatu yang berbeda dari lini klasik. Untuk Entrygrade Exceed Galaxy dibandrol sekitar Rp. 285.000.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: