Kisah Inspiratif Mahasiswa IISMAVO: Menimba Ilmu di Dunia Internasional

Kisah Inspiratif Mahasiswa IISMAVO: Menimba Ilmu di Dunia Internasional

Fakultas Vokasi Unair Cetak Lulusan Double Degree. Fakultas Vokasi Unair bekerja sama dengan Asia University, Taiwan.-Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

Kendati telah melanglang buana ke luar negeri, tak lantas membuat Abi Rafdy ”menduakan” Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. 

Menurut Abi Rafdy, menempuh pendidikan di Vokasi Unair merupakan kesempatan yang sangat berharga karena memberikan ruang untuk berkembang secara dinamis. 

Meski menghadapi kendala ekonomi, dukungan dari keluarga, pemerintah (melalui KIP), dan Unair mendorong untuk terus berusaha memberikan kontribusi positif kepada kampus sebagai bentuk rasa terima kasih. 

Prestasi yang diraih, mulai dari juara debat nasional, menjadi ketua BEM, hingga terpilih sebagai delegasi IISMAVO 2024, tidak lepas dari pengalaman belajar yang luar biasa di Vokasi Unair.

LIMA HAL TERBAIK DARI FAKULTAS VOKASI UNAIR

Abi Rafdy menerangkan bahwa ada lima hal terbaik yang dimiliki Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. 

Pertama, dukungan dari program studi dan fakultas yang mendorong untuk aktif dalam kegiatan akademik, terutama dengan bimbingan dosen. 

Kedua, perkuliahan efektif yang memadukan teori dan praktik sehingga ilmu dapat dengan cepat diterapkan. 

Ketiga, iklim kolaboratif dan fleksibel, dengan kegiatan seperti kuliah tamu, kunjungan industri, magang, serta tugas berbasis proyek. 

Keempat, dorongan untuk memiliki growth mindset. Yakni, dosen dan fakultas membantu mempersiapkan diri menjadi pemimpin di industri. Selain itu, growth mindset menjadi salah satu modal penting yang dilirik IISMAVO. 

Kelima, waktu yang cukup untuk berorganisasi, memungkinkan keaktifan dalam organisasi kemahasiswaan, dan pengembangan kemampuan kepemimpinan. 

Lima aspek tersebut membuat Abi Rafdy tak pernah menomorduakan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga meskipun telah bergaul di dunia internasional. (*)


*) Anwar Ma'aruf adalah dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: