Selain Gedung Bakamla, Ini Deretan Kebakaran Hebat Perkantoran Pemerintah di Jakarta

Selain Gedung Bakamla, Ini Deretan Kebakaran Hebat Perkantoran Pemerintah di Jakarta

Kebakaran terjadi di Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) yang berlokasi di dekat Taman Proklamator, Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat.-Fajar Ilman-

Pada 8 Juli 2017, kebakaran melanda Gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta Pusat. Kebakaran ini menyebabkan tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

Api diduga berasal dari lantai 6 gedung dan menyebar dengan cepat ke lantai lainnya, menyebabkan kerusakan parah.

BACA JUGA:Luluk dan Khofifah Amankan Madura, Risma Masih Tenang

3. Kebakaran Gedung Dirjen Pajak (2015)

Gedung Direktorat Jenderal Pajak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, terbakar pada Jumat 31 Juli 2015. Kebakaran berasal dari ruang genset yang berada di lantai basement 2 gedung tersebut.

Kebakaran berasal dari ruang genset, kemudian api membesar hingga ke basement. Selain ruang genset, api juga melalap kantin yang berada di satu lantai di atas basement 2. Kebakaran diperkirakan menghanguskan 75 persen dari kedua lantai itu.

BACA JUGA:Gonegani Dongkrak Penjualan 70x Lipat Lewat Shopee Live, Simak Kisahnya

4. Kebakaran Gedung Kementerian ESDM (2015)

Gedung Kementerian ESDM di Jalan Pengangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat terbakar pada Sabtu, 26 September 2015) pagi.

Kebakaran diketahui terjadi pada pukul 03.30 WIB. Sekitar tiga puluh menit kemudian, 'si jago merah' dapat dijinakan.

Kebakaran ini menyebabkan kerusakan parah pada beberapa lantai gedung. Api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruangan.

BACA JUGA:Keok! Osasuna vs Barcelona 4-2: Rekor Kemenangan Blaugrana Terhenti di Laga Kedelapan

5. Kebakaran Gedung Kementerian Kesehatan (2019)

Gedung Kementerian Kesehatan di Jakarta terbakar pada 8 Juli 2019. Kebakaran terjadi di Gedung Suyudi yang ada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kebakaran ini menyebabkan kerusakan signifikan pada beberapa lantai gedung. Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menyebar dengan cepat.

BACA JUGA:Genoa vs Juventus 0-3, Si Nyonya Tua Rebut Capolista Liga Italia

6. Kebakaran Gedung Kementerian Sosial (2020)

Gedung Kementerian Sosial di Jakarta terbakar pada 8 Juli 2020. Kebakaran terjadi di lantai 3 Gedung Kemensos, yang ada di Jalan Salemba Raya nomor 28, Kelurahan Kenari, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Kebakaran ini menyebabkan kerusakan signifikan pada beberapa lantai gedung. Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menyebar dengan cepat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: