Kena PHP Timnas Italia, Emil Audero Mulyadi Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Kena PHP Timnas Italia, Emil Audero Mulyadi Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Emil Audero Mulyadi dirumorkan kembali dekat dengan Timnas Indonesia--Transfermarkt


PSSI sedang fokus untuk menaturalisasi beberapa pemain salah satunya Eliano Reijnders--VOI

Peluang Tipis di Timnas Italia

Peluang Emil untuk membela Timnas Italia memang tampak menipis, mengingat persaingan yang ketat di posisi penjaga gawang, dengan nama-nama seperti Gianluigi Donnarumma, Ivan Provedel, Alex Meret, dan Guglielmo Vicario yang lebih sering mendapat kepercayaan. 

Dengan minimnya peluang di Gli Azzurri (Julukan Timnas Italia), Emil mungkin dapat membuka jalan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, apalagi ia memenuhi syarat untuk dinaturalisasi berkat kelahiran di Mataram dan memiliki ayah yang berdarah Indonesia.

Saat ini Emil bermain untuk Como, klub Serie A yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia. Ia telah tampil dua kali sebagai starter musim ini.

Dukungan dari pemilik klub serta hubungan yang baik dengan publik Indonesia bisa menjadi dorongan bagi Emil untuk memperkuat skuad Garuda. 

BACA JUGA:Posisi Bek Kanan Timnas Diperebutkan, Begini Kata Sandy Walsh

BACA JUGA:Inter Milan Bersih-bersih Skuad: Nerazzurri Lepas Tiga Pemain Bintang, Emil Audero Juga?

Namun, hingga saat ini, belum ada langkah konkret dalam proses naturalisasinya. Meski begitu, dengan adanya dukungan dari PSSI dan Ketua Umum Erick Thohir, peluang Emil bergabung dengan Timnas Indonesia masih terbuka. 

Selain Emil, PSSI juga sedang mengincar beberapa pemain naturalisasi lainnya seperti Mees Hilgers, Eliano Reijnders, Mauro Ziljstra, dan Jairo Riedewald, dalam upaya memperkuat skuad untuk kualifikasi Piala Dunia dan turnamen internasional lainnya.

*) Mahasiswa magang dari Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube sport77