Pink Spiders vs Aranmare Yamagata Buka Pertempuran Grup B Piala KOVO Dodram 2024

Pink Spiders vs Aranmare Yamagata Buka Pertempuran Grup B Piala KOVO Dodram 2024

TERJAWAB! Kim Yeon Kyung jadi MVP lagi, comeback dengan Pink Spiders musim depan.-MK-

HARIAN DISWAY - Laga pembuka Grup B di Piala KOVO Dodram 2024 akan mempertemukan Heungkuk Life Insurance Pink Spiders melawan Aranmare Yamagata dari Jepang.

Kedua tim akan memulai pertandingan di Gimnasium Tongyeong, Gyeongsangnam-do, pada pukul 15:30 WIB, tanggal 30 September.

Perubahan signifikan di tim Pink Spiders musim ini terletak pada sektor pemain asing. Musim lalu, Pink Spiders mengalami kesulitan di posisi opposite hitter, di mana Jelena Mladenovic sempat bermain sebelum digantikan oleh Willow Johnson pada putaran ke-5.

Untuk memperkuat tim, pelatih Marcello Abbondanza mendatangkan Tutku Burcu Yuzgenc dari Turki sebagai pemain opposite hitter. Yuzgenc telah menjadi andalan tim nasional voli putri Turki sejak usia 19 tahun.

BACA JUGA:IBK Altos vs Red Sparks: Saatnya Megatron, Bukilic dan Pyo Seung-Joo Beraksi!

BACA JUGA:Piala KOVO 2024: Hyundai Hillstate Taklukkan Ai Pepper dengan Skor 3-2

Selain itu, Huang Rui Lei, seorang middle blocker (MB) yang direkrut dari draft Kuarter Asia, akan berduet dengan Kim Su-Ji di posisi MB. Huang telah berpengalaman bermain di timnas voli China sejak kelompok usia 19 tahun.

Setter Heungkuk Pink Spiders kini diisi oleh Lee Go-Eun. Pelatih Abbondanza berharap ia dapat mengambil tanggung jawab dalam permainan dari awal hingga akhir.

Sementara itu, posisi libero akan diisi oleh Shin Yeon-Gyeong, yang kembali mengenakan seragam pink setelah bermain untuk Heungkuk Life Insurance dan kemudian IBK Altos di musim lalu.

Di sisi lain, Aranmare Yamagata berhasil meraih gelar juara divisi dua pada musim 2022-2023 dan promosi ke divisi satu.

Namun, di divisi satu musim 2023-2024, mereka menempati peringkat terakhir dengan total 22 kekalahan, yang mengharuskan mereka kembali ke divisi dua.

BACA JUGA:KOVO 2024: Hyundai Hillstate vs Ai Pepper Berduel di Gyeongsangnam-do

BACA JUGA:KOVO 2024: Ujian Eks Pelatih Red Sparks di Laga GS Caltex vs Korea Expressway Hi-Pass

Meskipun demikian, mulai musim ini Jepang meluncurkan Liga SV dan menambah jumlah tim menjadi 14, sehingga Aranmare juga akan berpartisipasi di Liga SV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: