Legenda Red Sparks Han Song-i Kembali, Rekan Megawati Hagestri yang Kini Jadi Pelatih

Legenda Red Sparks Han Song-i Kembali, Rekan Megawati Hagestri yang Kini Jadi Pelatih

Han Song-i (Han Song-yi) menangis usai Red Sparks lolos playoff Korean V-League. Megawati Hangestri mencoba menenangkannya.-KOVO-

HARIAN DISWAY - Han Song-i, legenda middle blocker Timnas Korea Selatan, yang baru saja pensiun, kembali ke dunia bola voli sebagai pelatih di Akademi Pro Volleyball Center, Dongtan

Dengan pengalaman segudang di level internasional, Han siap membimbing generasi muda sekaligus membagikan semangat dan kegembiraan dari olahraga yang telah membesarkan namanya.

Han Song-i, yang memutuskan pensiun di usia 40 tahun pada bulan April lalu, ternyata tidak bisa jauh dari dunia bola voli. 

Pada bulan November mendatang, ia akan diresmikan sebagai pelatih bola voli kelompok usia di Akademi Pro Volleyball Center, cabang Dongtan.

Tampaknya, Han Song-i sangat menikmati peran barunya sebagai pelatih bola voli di akademi tersebut. Ada cerita unik dari debutnya sebagai pelatih magang di Pro Volleyball Center selama beberapa bulan terakhir. 

BACA JUGA:Red Sparks Targetkan Juara V-League 2024-2025 usai Menembus Final KOVO Cup 2024

BACA JUGA:Red Sparks Tumbang di Final KOVO Cup 2024, Hyundai Hillstate Unggul 3-1

Banyak siswa melakukan kesalahan, seperti gagal melakukan serve atau bola yang tidak melewati net, bahkan ada yang menangis karena gagal.

"Saya hanya menyampaikan kepada mereka, tak apa-apa atau kerja bagus. Pemain muda harus mengalami kegagalan sebanyak mungkin. Saya tidak marah, karena saya ingin menghadirkan bola voli yang menyenangkan," ujarnya dilansir dari Spike.

Pada awalnya, Han Song-i merasa kesulitan beradaptasi dengan gaya latihan para pemain muda. 

"Itu sulit, tetapi sekarang saya bisa memahami banyak hal setelah mendapat banyak nasihat dari orang-orang berpengalaman," katanya sambil mengungkapkan rasa terima kasih kepada mereka yang membantunya.

Dalam proses ini, banyak pihak memberikan bantuan kepada Han Song-i, yang masih baru dalam dunia pendidikan remaja. 

"Saya meminta banyak nasihat dari (Lee) Hyo-dong dan (Kim) Gwang-guk, yang memiliki pengalaman dalam pendidikan remaja, serta beberapa teman yang lebih dahulu terjun ke pendidikan anak-anak," kata Song-i.

BACA JUGA:Perjalanan Megawati Hangestri Bawa Red Sparks ke Final KOVO Cup 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: