Khofifah-Emil Bersama Ulama PWNU Jatim Bahas Pendidikan

Khofifah-Emil Bersama Ulama PWNU Jatim Bahas Pendidikan

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dadak sowan ke kantor PWNU Jatim diterima KH Abdul Hakim Mahfudz --Media Center Haji

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Hubungan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan para ulama begitu dekat. Ini terlihat saat Khofifah bersama Calon Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi dengan para ulama PWNU Jawa Timur, Selasa 1 Oktober 2024. 

Kedangan Khofifah-Emil disambut oleh Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin. Hadir juga Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar dan Wakil Rais Syuriah KH Abdul Matin. Jajaran PWNU lainnya juga ikut menyambut. 

Khofifah-Emil juga mengajak Boedi Prijo Soeprijanto dan juga sejumlah tim dari TPP Provinsi. Pertemuan yang berlangsung dua jam itu banyak membicarakan persoalan-persoalan kemajuan Jawa Timur. Juga diskusi konstruktif tentang keumatan dan kebangsaan. 

"Kami menyampaikan terima kasih bahwa kedatangan kami ke sini diterima dengan sangat baik. Ini adalah silaturahmi antar keluarga besar NU. Kami sebetulnya hampir tidak membahas persoalan politik, diskusi kami sangat dalam, panjang dan gayeng, justru ketika membahas soal pendidikan kita,” ujar Khofifah. 

BACA JUGA:Khofifah Makan Siang Bersama Karyawan PT Kedawung, Menunya Sayur Asem dan Ikan Asin

BACA JUGA:Inilah yang Membuat Elektoral Khofifah-Emil Melambung

Khususnya terkait upaya menyiapkan santri dan lembaga pendidikannya generasi Jawa Timur yang lebih baik ke depan. Para ulam  dan guru besar yang hadir dalam pertemuan itu memberikan banyak masukan bagaimana menyiapkan SDM yang berkualitas. 

"Jadi sebetulnya ini saya dan Mas Emil sedang belanja masalah untuk hal-hal yang bisa dilakukan sesuai kewenangan Pemprov dan hal-hal strategis yang bisa kita upayakan dengan kolaborasi dan sinergi lintas lembaga baik dalam maupun negeri,” ujar Khofifah.


Khofifah dan Emil Elestianto Dardak sowan KH Abdul Hakim Mahfudz --Media Center Haji

Menurut Khofifah, salah satu lembaga yang sekarang sedang dilakukan proses penyiapan adalah program magang bagi  siswa SMK otomotif  ke Jepang.  Dan banyak program program lain yang juga dibahas untuk peningkatan kualitas SDM Jatim.

"Yang jelas masukan yang kami terima dari diskusi ini akan kami rumuskan untuk ke depan kita ikhtiarkan bagaimana generasi Jatim menjadi generasi emas berkualitas,” ujarnya.

BACA JUGA:Reni Astuti Dilantik sebagai Anggota DPR RI 2024-2029, Eri Cahyadi Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Ini Pernyataan Resmi Humas UK Petra Tentang Mahasiswannya yang Bunuh Diri

Ketua PW NU Jatim KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin menjelaskan bahwa diterimanya silaturahmi Khofifah-Emil ini bukan karena momen politik saja. Tapi karena hubungan Khofifah-Emil adalah hubungan keluarga besar NU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: