ARTOTEL TS Suites Surabaya Hadirkan Menu Baru Khas Sulawesi

ARTOTEL TS Suites Surabaya Hadirkan Menu Baru Khas Sulawesi

ARTOTEL TS Suites - Surabaya luncurkan sembilan menu baru yang terinspirasi dari cita rasa masakan khas Sulawesi yang disebut Rasa Nusantara “Citarasa Rempah Sulawesi”--Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway

BACA JUGA:Artotel Wanderlust Rayakan Kemerdekaan Dengan Meluncurkan Gempita Nusantara

Menu selanjutnya adalah konro iga. Yaitu sup dengan bahan dasar tulang iga berbalut daging dan berbumbu rempah-rempah. Proses pembuatannya, yang pertama adalah menyiapkan daging iga sapi.

“Ini sudah saya setengah proses iganya karena masaknya agak lama“ katanya. 

Kuah untuk konro iga itu menggunakan bahan dasar seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai merah, kayu manis, pala, kapulaga, jinten, cengkeh, dan kacang yang diblender hingga halus menjadi satu.

Di samping itu, sebagai pendamping, Chef Catur membuat sambal kacang yang terdiri dari dari bawang merah, kacang, gula merah, terasi dan asam jawa. 

BACA JUGA:Seniman Antonius Kho Pamerkan Lukisan Robot Hewan di Solo Exhibit Artotel TS Surabaya

Proses berikutnya, masukkan bumbu kuah yang sudah ditumis hingga matang ke dalam panci. Setelah beberapa menit, tambahkan iga ke dalamnya dan masak hingga matang. Setelahnya, bakar sebentar dengan sedikit minyak untuk memberikan rasa smoky pada dagingnya.

Selanjutnya, kuah dipindahkan ke dalam mangkuk dan sambal kacang dipanaskan sebentar dalam panci. Tahap terakhir adalah menyajikan sambal kacang di atas piring, kemudian letakkan iga di atasnya. Hidangan pun siap dinikmati.


Close Up menu Konro Iga, sup dengan bahan dasar tulang iga berbalut daging dan berbumbu rempah- rempah untuk menu baru Cita Rasa Rempah Sulawesi di One Deck Gastropub, Artotel TS Suites Surabaya--Dinar Mahkota Parameswari - Harian Disway

Selain menu makanan, terdapat empat pilihan minuman. Yaitu es brenebon, yang terbuat dari campuran kacang merah, gula aren, sirup pandan, dan jus kelapa.

Selanjutnya, es palu butung, minuman yang merupakan kombinasi buah naga, pisang, dan sirup cocopandan. Dua minuman lainnya adalah es tji mei dan saraba.

BACA JUGA:Tingkatkan Asupan Protein Anda, Inilah 10 Makanan Terbaik yang Harus Dicoba

Pada kesempatan itu, Head Bartender Aditya Pamudji membuat beverage saraba dan es tji mei, yang merupakan minuman khas dari Manado, Sulawesi. 

Untuk membuat saraba, mulanya, santan yang dicampur dengan krim dan susu yang telah direbus dituang ke dalam gelas shaker sebanyak 100 mili. Selanjutnya, ditambahkan saraba sekitar 50 mili dan gula merah cair sebanyak 30 mili.

Kemudian, Aditya memasukkan lemon grass syrup, cocopandan, serta es batu. Semua bahan itu dikocok hingga tercampur rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: