Tingkatkan Asupan Protein Anda, Inilah 10 Makanan Terbaik yang Harus Dicoba

Tingkatkan Asupan Protein Anda, Inilah 10 Makanan Terbaik yang Harus Dicoba

Penuhi kebutuhan protein harian Anda dengan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi. --Freepik

HARIAN DISWAY Protein adalah salah satu nutrisi yang paling penting untuk tubuh kita. Ia memainkan peran kunci dalam membangun dan memperbaiki jaringan, mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh, serta menjaga keseimbangan hormon dan enzim. 

Mengonsumsi cukup protein juga dapat membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan massa otot. Jika ingin meningkatkan asupan protein, berikut adalah sepuluh makanan terbaik yang patut dicoba.

1. Dada Ayam


Dada ayam mengandung banyak protein--Freepik

Dada ayam adalah salah satu sumber protein yang paling populer dan serbaguna. Dada ayam mengandung sekitar 31 gram protein per 100 gram, daging ayam ini rendah lemak dan kalori.

BACA JUGA: Kenali Gaya Hidup Vegan dan Dampaknya bagi Kesehatan

Itu menjadikan dada ayam menjadi pilihan ideal untuk meningkatkan asupan protein sambil menjaga berat badan. Dada ayam juga mudah diolah dalam berbagai resep, dari panggang hingga tumis.

2. Telur


Telur sumber protein tinggi dan murah--Freepik

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik dan relatif murah. Satu butir telur mengandung sekitar 6 gram protein, dan putih telur adalah bagian yang paling kaya protein. Telur juga mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin B12 dan selenium.

3. Ikan Salmon


Manfaat salmon selain protein juga sebagai sumber omega 3--Freepik

Ikan salmon tidak hanya kaya akan protein, tetapi juga mengandung asam lemak omega-3 yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Dalam 100 gram ikan salmon terdapat sekitar 20 gram protein. Ikan ini juga memberikan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin D dan selenium.

BACA JUGA: Buat Hidup Lebih Ramah Lingkungan dengan Zero Waste

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber