Seniman Antonius Kho Pamerkan Lukisan Robot Hewan di Solo Exhibit Artotel TS Surabaya

Seniman Antonius Kho Pamerkan Lukisan Robot Hewan di Solo Exhibit Artotel TS Surabaya

Bella Austin (Kiri) dan Antonius Kho (Kanan) dalam Konferensi Pers Robot Love Solo Exhibition by Antonius Kho di Artotel Artspace, Artotel TS Surabaya pada Jumat, 9 September 2024-Vincentius Andito: Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pameran Tunggal (Solo Exhibition) Lukisan bertema Love Robot dari Seniman Antonius Kho resmi dibuka untuk umum di Artotel Artspace, Artotel TS Surabaya.

Love Robot membawakan tema surealis dari eksplorasi robot-robot hewan dengan paduan warna-warna cerah, yang terinspirasi dari semakin majunya era digital dan teknologi.

“Melihat tren saat ini di era digital dan kemajuan teknologi, semakin maju zaman dan teknologi saya dapat inspirasi dari sana,” ucap seniman asal Klaten itu pada konferensi pers bersama media pada Jumat, 6 September 2024 di Artotel Artspace, Artotel TS Surabaya.

BACA JUGA:Artotel Wanderlust Surabaya Hadirkan Musisi Jazz Lokal dalam Suara Gempita Nusantara

Hal tersebut disambut baik oleh Artotel TS Surabaya yang antusias dengan karya-karya yang diciptakan oleh Antonius Kho.

Executive Assistant Manager Artotel TS Surabaya, Rado Gusti juga berharap karya Antonius dapat dinikmati oleh masyarakat umum dengan baik.

“Kami berharap dapat memperkenalkan karya-karya seniman asal Indonesia yang sudah mendunia kepada para kolektor seni dan dapat dinikmati oleh masyarakat umum, tidak hanya tamu hotel,” ujar Rado.

Hal yang sama disampaikan oleh Art Director Artotel TS Surabaya, Windy Salomo. Ia merasa senang dapat menggandeng seniman untuk memamerkan karya di Artotel Artspace, Artotel TS Surabaya.

BACA JUGA:Artotel Wanderlust Rayakan Kemerdekaan Dengan Meluncurkan Gempita Nusantara

“Hari ini spesial sekali, kita memamerkan karya roadshow yang dibuat oleh Artotel Grup mulai dari Jakarta, Jogjakarta, yang dikemas dalam pameran roadshow,” jelas Windy.

Love Robot menjadi perjalanan solo exhibition kedua Antonius Kho memamerkan 21 karya seni lukisnya itu. Pameran pertamanya berjalan sukses di Artotel Thamrin, Jakarta.

Seni lukis yang dibuat dengan campuran bahan lain yakni benang dan kain goni ini menjadi seni campuran yang menggambarkan karakter robot ceria yang tampak dari pemilihan warna benang yang cerah.

BACA JUGA:Rayakan Anniversary Kedua, Artotel TS Surabaya Nyanyi Bareng Kpopers Lewat Noraebang!

Karakter robot yang diciptakan dalam setiap karya Antonius itu berasal dari akar budaya negara Tiongkok, Jepang, hingga Korea. Inspirasinya muncul dari jam terbangnya di dunia seni lukis yang ia tekuni sejak 1984.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan lapangan