Profil dan Perjalanan Karier Marissa Haque, dari Aktris Jadi Cawagub Banten

Profil dan Perjalanan Karier Marissa Haque, dari Aktris Jadi Cawagub Banten

Profil Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi yang Meninggal Dunia, jadi Artis hingga Politikus-marissahaque-Instagram

HARIAN DISWAY - senior Marissa Haque meninggal dunia pada 2 Oktober 2004. Belum ada keterangan pasti penyebab meninggalnya aktris sekaligus politikus senior tersebut. Namun, keluarga meminta semua orang untuk ikut mendoakan Marissa.

Marissa Haque aktif sebagai aktris pada era 1980-an. Dia telah membintangi 28 film layar lebar. Termasuk yang paling terkenal adalah Tinggal Landas buat Kekasih (1984) dan Tinggalkan Bulan Itu (1986).

Setelah menjadi aktris, Marissa Haque terjun ke dunia politik. Dia tercatat pernah menjadi calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Meski tidak lagi menjabat sebagai anggota legislatif, Marissa Haque tetap memiliki banyak aktivitas. Salah satunya mengajar di beberapa kampus.

BACA JUGA:Marissa Haque Meninggal Mendadak, Sehari Sebelumnya Masih Mengajar

BACA JUGA:Maggie Smith, Aktris Legendaris Pemeran Professor McGonagall dalam Harry Potter, Meninggal Dunia

Istri penyanyi lawas Ikang Fawzi itu bahkan dikabarkan masih mengajar di STIE IBS Kemang, Jakarta Selatan, sehari sebelum meninggal.

Simak profil Marissa Haque, aktris dan politisi yang tampak awet muda ini.

Merintis di Dunia Hiburan


Profil dan perjalanan karier Marissa Haque, dari aktris jadi cawagub Banten. Foto: Marissa dan Ikang Fawzi dipertemukan di film.-Instagram Marissa Haque-

Marissa Grace Haque lahir di Balikpapan, 15 Oktober 1962 dari pasangan Allen Haque dan Nike Suharyah. Dia merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. Kedua adiknya, Soraya Haque dan Syahnaz Haque, juga sempat terjun ke bidang entertaintment.

Marissa mendapat darah campuran dari ayahnya yang keturunan Belanda-Prancis. Sedangkan ibunya asli Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dia sempat tinggal di Balikpapan sebelum pindah ke Palembang dan Jakarta untuk mengikuti pekerjaan sang ayah.

BACA JUGA:Mengenang Tito Jackson, Anggota The Jackson 5 yang Meninggal karena Serangan Jantung

BACA JUGA:Diduga Kelelahan, Ekonom Faisal Basri Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber