Mees Hilgers Segera Bela Timnas Indonesia, Paling Berharga di ASEAN, Termahal ke-6 di Asia!

Mees Hilgers Segera Bela Timnas Indonesia, Paling Berharga di ASEAN, Termahal ke-6 di Asia!

Erick Thohir mengatakan pengambilan sumpah setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dilakukan di Belanda.-ericktohir/Instagram-

HARIAN DISWAY - Nama Mees Hilgers sedang hangat diperbincangkan di Indonesia. Bek FC Twente itu dikabarkan sudah merampungkan proses naturalisasi dan segera tampil bersama Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mees Hilgers akan mengawal lini pertahanan Timnas Indonesia bersama Jay Idzes. Ia resmi dinyatakan sebagai bek termahal di ASEAN, sekaligus menempati peringkat keenam di Asia.

Hal itu tentu menarik perhatian, terutama karena nilai transfernya yang mencapai Rp 121 miliar. Harapan besar yang diemban untuk meningkatkan prestasi Timnas ke level yang lebih tinggi.

Mees Hilgers sebelumnya bermain untuk Jong Oranje (Timnas Belanda muda). Ia menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang kariernya.

Kemampuannya dalam membaca permainan, teknik bertahan yang solid, serta kemampuan dalam membangun serangan dari belakang menjadikannya sebagai aset berharga bagi Garuda.

BACA JUGA:Ini 27 Pemain Timnas Indonesia Pilihan STY Lawan Bahrain dan Tiongkok: Hubner Dicoret, Hilgers dan Reijnders Masuk

Mees Hilgers Jadi Bek Termahal Keenam di Asia


Man United akan menjamu FC Twente pada laga perdana UEL 2024/2025. Foto: Bek keturunan Indonesia, Mees Hilgers, saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya. Senin, 25 September 2024--Instagram @fctwente

PSSI pun mengungkapkan keyakinan bahwa kehadiran Mees Hilgers akan memberikan dampak positif tak hanya untuk tim, tapi juga dalam usaha meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Hal itu menunjukkan betapa pentingnya sosok Hilgers bagi perkembangan Timnas Indonesia di masa depan. Dengan nilai pasar yang mengesankan, Mees Hilgers kini berada di posisi keenam di antara bek-bek Asia.

Ia berada bawah lima pemain lainnya seperti Kim Min-Jae yang mencapai Rp 782 miliar, Hiroki Ito Rp 521 miliar, Ko Itakura Rp 208 miliar, Koki Machida Rp 173 miliar, dan Alessandro Circati.

BACA JUGA:Statistik Mees Hilgers di Laga Man United vs FC Twente, Buat Striker MU Mati Kutu!

Dalam sebuah konferensi pers, Hilgers juga menyampaikan kegembiraannya bisa memperkuat timnas Indonesia.

"Merupakan kehormatan bagi saya bisa membela timnas. Saya siap memberikan segalanya untuk tim dan para penggemar. Ini adalah tantangan baru bagi saya," ungkap Mees Hilgers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Transfermarkt