Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Semifinal KOVO Cup, Gilas Pink Spider 3-2!

Megawati Bawa Red Sparks Melaju ke Semifinal KOVO Cup, Gilas Pink Spider 3-2!

Tangkap layar dari kanal youtube Sitaka_yt, saat Pyo Seung-Joo (Red Sparks) terpilih jadi MVP pertandingan saat DaeJeon JKJ Red Spark menang (3-2) dari Heungkuk Pink Spiders di laga kedua grup B pada Selasa (2/10)--Kanal Youtube sitaka_yt

Vanja Bukilic harus dijaga oleh Park Eun-Jin dan Jeong Ho-Young, sedangkan titik serangan diambil alih oleh Pyo Seung-Joo di sisi kiri dan Megawati Hangestri di sisi kanan.

Untuk opsi serangan cepat, lemparan Yeom Hye-Seon akan mengarah kepada Jeong Ho-Young, yang memiliki akurasi Quick Spike di atas rata-rata, dan Vanja Bukilic mengambil peran dengan serangan Back Attack yang mematikan.

Saat skor 12-13 untuk keunggulan Pink Spiders, pelatih Ko Hee-Jin kembali mengubah taktik dengan menarik keluar (MB) Park Eun-Jin dan memasukkan (OP) Shin Eun-Ji.

Pink Spiders langsung merespons dengan menyiagakan empat pemain untuk stabilkan pemblokiran net, karena Red Sparks menggunakan tiga opposite hitter di depan.

Namun, pelatih Ko Hee-Jin melihat banyak ruang kosong di belakang pertahanan Pink Spiders. Ia mulai memasukkan pemain lapis kedua, dan Yeom Hye-Seon melakukan variasi lemparan bola, kombinasi bola pendek dan bola lambung ke sisi serangan sayap.

Di sinilah Yeom Hye-Seon menunjukkan kelasnya sebagai setter legendaris Korea Selatan. Kombinasi lemparan bolanya berhasil dikonversikan Bukilic menjadi poin, dan Red Sparks merebut set keempat dengan skor 25-20.

Pada set kelima, pelatih Ko Hee-Jin kembali ke formasi awal dengan Bukilic di sisi kiri dan Megawati Hangestri di sisi kanan, dengan Pyo Seung-Joo sesekali naik menyerang.

BACA JUGA:Duet Mematikan Red Sparks, Ini Statistik Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic

BACA JUGA:Red Sparks Juara di Taiwan, Megawati dan Bukilic Siap Tempur di V-League

Setter Yeom Hye-Seon semakin percaya diri dengan variasi lemparan bolanya. Pink Spiders terus tertekan dan kehabisan cara untuk membendung pola serangan yang disempurnakan oleh tiga srikandi Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks (Bukilic-Pyo-Mega).

Ditambah lagi dengan kecepatan Quick Spike dari duet middle blocker Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin, Red Sparks menutup set kelima dengan skor 15-11.

Statistik Red Sparks vs Pink Spider:

  • Tingkat keberhasilan serangan: Red Sparks mencatatkan 46,2% berbanding 39,7% untuk Pink Spiders.
  • Poin dari serangan: Red Sparks mencatatkan 67 poin berbanding 62 poin untuk Pink Spiders.
  • Poin dari pemblokiran: Red Sparks mencatatkan 12 poin berbanding 8 poin untuk Pink Spiders.
  • Kesuksesan menggali serangan: Red Sparks mencatatkan 87 kali berbanding 76 kali untuk Pink Spiders.
  • Menetapkan kesuksesan serangan: Red Sparks mencatatkan 65 kali berbanding 61 kali untuk Pink Spiders.

Apresiasi layak diberikan kepada outside hitter (OH) Pyo Seung-Joo. Perannya saat fase bertahan dan menyerang mulai menciptakan kestabilan dalam permainan Daejeon Jung Kwan-Jang Red Sparks.

Meski hanya menyumbangkan 17 poin dengan tingkat keberhasilan serangan 38,9%, ia terpilih sebagai MVP pertandingan.

(Bagus Aji)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: