Mohamed Salah Lampaui Rekor Drogba, Jadi Pemain Afrika Tersubur di Liga Champions

Mohamed Salah Lampaui Rekor Drogba, Jadi Pemain Afrika Tersubur di Liga Champions

Selebrasi Mohamed Salah setelah membobol gawang Bologna di matchday kedua Liga Champions, 3 Oktober 2024-Instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, baru saja menorehkan rekor baru yang mengesankan. Penyerang asal Mesir itu menyumbang satu gol saat Liverpool menekuk Bologna, 3 Oktober 2024. 

Dengan gol tersebut, Mohamed Salah kini resmi menjadi pemain Afrika dengan jumlah gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Pencapaian itu tentu menjadi kebanggaan bagi Mo Salah.

Liverpool bertanding melawan Bologna di Anfield pada lanjutan Liga Champions 2024/2025. Laga itu menjadi ujian konsistensi bagi pasukan Arne Slot.

BACA JUGA:Liverpool Bekuk Bologna, Arne Slot Ciptakan Rekor Baru

Liverpool Bukukan Kemenangan Kedua di Liga Champions


Liverpool berhasil menekuk Bologna 2-0 di matchday kedua Liga Champions 2024/2025, 3 Oktober 2024-Instagram @liverpoolfc-

Dalam pertandingan itu The Reds (sebutan Liverpool) berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 via gol Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah. 

Di awal pertandingan, Mohamed Salah memberikan assist untuk gol pertama Liverpool yang dicetak oleh Alexis Mac Allister di menit ke-11.

Gol itu menandai awal yang baik bagi Liverpool. Namun, bukan hanya memberikan assist, Salah juga mencetak namanya di papan skor di menit ke-75.

Ia berhasil menjebol gawang Bologna dengan sepakan melengkung menggunakan kaki terkuatnya, yakni kaki kiri.

BACA JUGA:Liverpool vs Bologna 2-0: Meski Menang, Arne Slot Belum Puas 

Mohamed Salah Lampaui Rekor Didier Drogba


Mohamed Salah mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Wolves 2-1, 29 September 2024-Instagram @liverpoolfc-

Dengan gol yang dicetak ke gawang Bologna, Mohamed Salah kini memiliki total 45 gol di kompetisi elite Eropa itu. Catatan tersebut membuatnya melampaui Didier Drogba, yang sebelumnya memiliki 44 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber