Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja ke Menkumham

Kakanwil Jatim Laporkan Capaian Kinerja ke Menkumham

Kakanwil Kemenkumham Jatim (kiri) bersama para jajaran melaporkan capaian kinerja 2024 kepada Menkumham Supratman Andi Agtas pada Kamis, 3 Oktober 2024.-Humas Kemenkumham Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kakannwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono melaporkan capaian kinerja dan pelaksanaan anggaran tahun 2024 kepada Menkumham Supratman Andi Agtas, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam laporan tersebut, Heni menyampaikan selayang pandang mengenai capaian jajarannya hingga triwulan III 2024.

Terutama dengan fokus pada pelaksanaan program dan anggaran di berbagai bidang. Termasuk pemasyarakatan, keimigrasian, serta pelayanan hukum dan hak asasi manusia.

Heni yang didampingi para kadiv melaporkan luas wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mencakup 47.922 km² yang meliputi 38 kabupaten/kota dengan populasi 41,4 juta jiwa. 

BACA JUGA:Pemohon Pelindungan KI di Jatim Meningkat Signifikan, Kinerja Kemenkumham Jatim Terbaik se-Indonesia

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Mulai Bangun 28 Autogate di Bandara Juanda

Laporan juga memaparkan beberapa aspek penting seperti jumlah lembaga pemasyarakatan yang mencapai 39 unit, dengan 76,5% diisi oleh narapidana kasus pidana khusus dan pidana umum. 

"Tingkat hunian yang melebihi kapasitas, mencapai 96,18%, menjadi salah satu tantangan utama yang kami hadapi, kami yakin bisa mengelola dengan baik," jelas Heni.

Selain itu, Heni juga mencermati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. 

Sebab, kata Heni, lebih dari 24.000 warga binaan terdaftar sebagai pemilih tetap dalam pilkada di provinsi Jatim.

Dalam bidang keimigrasian, Heni melanjutkan, hingga Oktober 2024, Kanwil Kemenkumham Jatim, telah menerbitkan lebih dari 184 ribu paspor biasa dan 23 ribu paspor elektronik. 

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Ajak Ribuan Orang Diskusikan Kebijakan Penanganan Dugaan Pelanggaran HAM

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Jatim Lantik 16 Kalapas/Karutan Baru, Beri Pesan Ini

"Pergerakan warga negara asing juga meningkat, dengan Bandara Internasional Juanda menjadi pintu masuk utama," terang Heni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: