Menteri ATR AHY Bakal Ikuti Ujian Terbuka Doktoral di Universitas Airlangga Surabaya Besok

Menteri ATR AHY Bakal Ikuti Ujian Terbuka Doktoral di Universitas Airlangga Surabaya Besok

Menteri AHY saat tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya.--Dok Kementerian ATR/BPN

HARIAN DISWAY - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Surabaya pada Minggu, 6 Oktober 2024.

Kali ini menteri AHY akan menuntaskan studi doktoralnya dengan mengikuti Ujian Terbuka Program Doktor pada Program Studi Pengembangan Sumber Daya Manusia di Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga (UNAIR).

"Pak Menteri AHY akan melaksanakan ujian promosi doktor, beliau sudah lulus ujian tertutupnya, sekarang adalah promosi doktor. Memang tahapan di dalam program doktoral seperti itu, besok pagi akan menjalani prosesi terakhir dari seluruh tahapan doktoral beliau di Universitas Airlangga," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis di Ruang VIP Bandara Juanda, Minggu, 6 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jokowi: Pindah Rumah Saja Ruwet, Apalagi Pindah Ibu Kota

Menteri AHY akan memaparkan disertasinya yang berjudul "Transformational Leadership and Human Resources Orchestration towards Indonesia Emas 2045” di Aula Garuda Mukti, Gedung Kantor Manajemen MERR C Mulyorejo, Universitas Airlangga, Surabaya, Senin.

Judul tersebut dipilih sebagai upaya mempersiapkan cita-cita besar bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 melalui kepemimpinan transformasional serta orkestrasi sumber daya manusia yang unggul, sesuai dengan kebutuhan masa depan bangsa.

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa Ujian Terbuka Doktor Menteri AHY juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Menteri ATR/BPN bertemu dengan mantan Wabup Jatim, Emil Elestianto Dardak saat berkunjung ke Jatim pada Minggu, 6 Oktober 2024 -BMKG-

BACA JUGA:Daftar 7 Perwira Tinggi Polri yang Dapat Promosi Jabatan

"Pak Menteri relasinya luar biasa jadi pasti akan datang dari kerabat, kolega baik keluarga maupun pimpinan institusi, dan kolega partai. Kemudian dari Kementerian ATR/BPN pasti juga seluruh jajaran pimpinan akan hadir dan sejumlah mantan menteri," jelas Harison.

Kemudian pada hari Selasa mendatang, Menteri AHY akan memimpin deklarasi serentak 46 kabupaten/kota lengkap yang tersebar di 23 provinsi.

Ia juga menjelaskan bahwa dengan deklarasi kali ini, menandakan telah dideklarasikannya 79 kabupaten/kota lengkap dari target awal 104 kabupaten/kota, yang akan berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Jawa Timur.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Pastikan Zulhas Gabung Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

"Kota/Kabupaten Lengkap itu adalah keadaan di mana satu kantor BPN dinyatakan seluruh informasi spasial, pemetaan, maupun tekstualnya itu lengkap. Jadi itu bisa dianggap sebagai layanan BPN semakin valid, bisa cepat di-deliver ke masyarakat dan semuanya berbasis elektronik," sambung Harison.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: