Jelang Masa Purna Tugas, PEPARNAS XVII Di Solo Akan Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

Jelang Masa Purna Tugas, PEPARNAS XVII Di Solo Akan Dibuka Presiden Jokowi Hari Ini

Jelang 16 Hari Terakhir Pemerintahannya, Jokowi Akan Buka PEPARNAS XVII di Solo Petang Ini-Setpres-

HARIAN DISWAY - 16 hari menjelang masa akhir masa pemerintahannya, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan membuka Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah pada hari ini Minggu 6 Oktober 2024.

"Iya, ini setelah ini saya flight ke Solo untuk membuka PEPARNAS," Ungkap preiden RI Jokowi yang singkat usai membuka Nusantara TNI Fun Run di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Minggu 6 Oktober 2024.

Berdasarkan dari laman informasi sekretariat Presiden, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan rombongan yang terbatas bertolak kembali menuju Balikpapan setelah membuka Nusantara TNI Fun Run di IKN dan akan menuju ke Jawa Tengah.

Hasbi Ashshiddiqi sebagai ketua bidang ceremony PEPARNAS XVII juga mengungkapkan bahawsanya mayarakat yang telah memiliki tiket reguler berwarna merah, kuning, hijau dan biru sudah bisa memasuki stadion pada pukul 15.00 WIB. 

BACA JUGA:Jokowi: Pindah Rumah Saja Ruwet, Apalagi Pindah Ibu Kota

BACA JUGA:Jokowi Berterima Kasih ke Prabowo Telah Tingkatkan Kekuatan Pertahanan RI

Pada saat konfernsi pers "Persiapan Opening, Ceremony PEPARNAS XVII" di Media Center PEPARNAS XVII Solo, Ketua Bidang Ceremony Peparnas XVII, Hasbi Ashshiddiqi mengatakan bahwa pukul 15.00 hingga 17.00 WIB sebelum on air akan ada hiburan dari artis lokal.

Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana sebelumnya juga telah mengecek dari kesiapan sejumlah arena pertandingan menjelang acara Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Pada tanggal 6 - 13 Oktober 2024.

Menurut Nana Sudjana, Sejumlah venue telah siap untuk dipergunakan selama pertandingan. Selain melakukan pengecekan lokasi pertandingan, pihaknya juga mengecek persiapan pembukaan yang akan diselenggarakan Di Stadio Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Saat ini sudah mulai ditata dan saya lihat sudah sesuai dengan progres yang semestinya", Ungkap Nana pada Sabtu 5 Oktober di Solo. Pada saat ini para kontingen yang akan bertanding PEPARNAS XVII, di Stadion Manahan telah tiba di Solo.

*)Mahasiswa Universita 17 Agusutus 1945 Surabaya, Program MBKM Harian Disway

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id