AHY Jalani Ujian Doktor Terbuka di Unair, Sebut Indonesia Emas Tidak Akan Terwujud Tanpa Empati Pada Rakyat Miskin

AHY Jalani Ujian Doktor Terbuka di Unair, Sebut Indonesia Emas Tidak Akan Terwujud Tanpa Empati Pada Rakyat Miskin

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono saat mengikuti ujian doktoral terbuka di Universitas Airlangga--Tangkapan Layar Youtube UNAIR TV

"Hari ini kita bisa melihat bahwa ujian terbuka kali ini sangat luar biasa karena menggunakan metode hybrid. Publikasinya sudah dibaca oleh masyarakat, dan pasti mendapat banyak komentar penilaian dan mungkin juga sitasi," kata Prof. Nasih.

Hadir dalam ujian terbuka tersebut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, istri AHY Annisa Pohan, serta adik AHY, Wakil Ketua MPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EHY) yang semuanya memberikan dukungan untuk AHY.

Sebelumnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Harison Mocodompis, menyampaikan bahwa AHY telah menjalani ujian tertutupnya pada 14 September 2024.

Kemudian untuk melengkapi gelar doktornya, AHY menjalani ujian terbuka.

BACA JUGA:Jokowi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

"Beliau sudah lulus ujian tertutupnya, sekarang adalah promosi doktor. Memang tahapan di dalam program doktoral seperti itu," jelas Harison.

Setelah agenda ujian doktoral, menteri AHY juga akan melakukan sejumlah acara di Surabaya yaitu Deklarasi 46 Kabupaten/Kota Lengkap yang terdapat di 23 Provinsi secara serentak pada Selasa, 8 Oktober 2024.

AHY juga akan meluncurkan Implementasi Layanan Sertipikat Tanah Elektronik se-Jawa Timur serta menyerahkan 21 Sertipikat Tanah Elektronik.

Sertipikat yang diserahkan berasal dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), sertipikasi aset Barang Milik Negara/Daerah (BMN/D), sertipikasi tanah wakaf, serta Redistribusi Tanah yang dilaksanakan di Jawa Timur.

*) Mahasiswa Magang Bahasa dan Sastra Inggris Universitas Airlangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: