Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial!

Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial!

Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial! --netflix.com

Di balik kehidupan mereka yang terlihat mewah, keluarga ini punya masalah besar. Lyle dan Erik mengaku bahwa ayah mereka sering melakukan kekerasan fisik dan pelecehan seksual sejak mereka kecil. Situasi dalam keluarga makin tegang, sampai akhirnya pada malam 20 Agustus 1989, terjadi pembunuhan tragis.

Setelah mereka ditangkap, banyak orang yang berpendapat berbeda. Ada yang merasa Lyle dan Erik adalah korban pelecehan yang akhirnya berbuat nekat, tapi ada juga yang berpikir mereka hanya anak-anak kaya yang membunuh orang tuanya demi mendapatkan warisan.

Apakah dokumenter itu akan mengubah pandangan masyarakat tentang kasus The Menendez Brothers? Setelah 30 tahun berlalu, apakah ada sudut pandang baru yang dapat mengubah keyakinan publik atau bahkan putusan pengadilan?

BACA JUGA:Sinopsis The Wild Robot, Tayang 5 Oktober 2024

BACA JUGA:Sinopsis Operation Undead, Film Zombie Thailand Dengan Latar Belakang Invasi Jepang


Netflix Rilis Dokumenter The Menendez Brothers, Kasus Pembunuhan Kakak Beradik Paling Kontroversial! Foto: Lyle Menendec saat menghadir persidangan--usatoday.com

Dengan adanya bukti baru yang mungkin dievaluasi ulang oleh jaksa, dokumenter itu bisa jadi langkah awal untuk mengungkap fakta lebih jelas. Wawancara dengan Lyle dan Erik juga memberikan gambaran yang tentang kejadian yang sudah menjadi bagian dari sejarah kriminal di Amerika.

Dokumenter itu kembali mengangkat topik sensitif dan memberi kesempatan bagi Lyle dan Erik untuk berbicara tentang penderitaan mereka.

Bagi penggemar drama kriminal seperti The Staircase atau Making a Murderer, dokumenter tentang The Menendez Brothers tentu jadi tontonan wajib.

Film itu akan tayang di Netflix pada 7 Oktober 2024, dan diperkirakan akan menciptakan diskusi panjang kembali tentang apa yang sebenarnya terjadi di balik tragedi keluarga Menendez.

 

*) Mahasiswa magang Harian Disway dari jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber