Kylian Mbappe Banjir Kritikan Pasca Absen di Timnas Prancis, Kapten kok Enggak Loyal!

Kylian Mbappe Banjir Kritikan Pasca Absen di Timnas Prancis, Kapten kok Enggak Loyal!

KYLIAN Mbappe kecewa berat Prancis tersingkir dari Euro 2024: ini kegagalan besar.-Franck Fife-AFP

HARIAN DISWAY Kylian Mbappe menuai banyak kritikan menjelang jeda internasional Oktober 2024. Sebab, mega bintang timnas Prancis itu akan absen di dua laga UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia.

Hal itu berbanding terbalik saat Kylian Mbappe bermain bersama Real Madrid. Ia terlihat siap tempur ketika bermain untuk klubnya itu. Bahkan ketika ia baru sembuh dari cedera, Mbappe sudah bersedia dimainkan.

Maka, keputusan Mbappe untuk absen membela timnas membuat para penggemar bertanya-tanya. Bagaimana komitmennya terhadap tim nasional?

Kylian Mbappe baru saja pulih dari cedera otot yang mengganggu penampilannya pada September 2024. Tapi, ia sudah bisa merumput saat Los Blancos (sebutan Real Madrid) melawan Lille di Liga Champions pertengahan pekan lalu. 

BACA JUGA:Sembuh dari Cedera, Kylian Mbappe Siap Bela Real Madrid Lawan Lille

BACA JUGA:Real Madrid vs VFB Stuttgart 3-1: Debut Cantik Mbappe dan Endrick di Liga Champions

Kylian Mbappe Absen di Dua Laga Timnas Prancis


Kylian Mbappe dikabarkan telah sembuh dari cedera dan siap bermain hadapi Lille pada pekan kedua UCL 2024/2025--BBC

Dalam laga melawan Lille, Kylian Mbappe diterjunkan pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-57. Ia menggantikan bek tengah Eder Militao. Sayangnya, dalam laga itu Real Madrid mengalami kekalahan tragis 0-1.

Nah, karena itu, pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memutuskan untuk tak memasukkan Kylian Mbappe dalam skuad Les Bleus (sebutan Timnas Prancis) dalam dua laga Nation League.

Menurut Didier Deschamps, alasan tak memanggil Kylian Mbappe adalah kurangnya persiapan sang pemain. Kondisinya dianggap belum prima.

Tapi, siapa sangka, Kylian Mbappe justru tampil sebagai starter saat Real Madrid mengalahkan Villarreal dalam pertandingan La Liga akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Ronaldo Yakin Mbappe Raih Ballon d'Or Suatu Saat Nanti di Real Madrid

BACA JUGA:Kylian Mbappe Desak PSG Bayar 55 Juta Euro, Tolak Tawaran Mediasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn