Win Rate Shin Tae-yong di Timnas Indonesia 49 Persen, Laga Kontra Bahrain Laga ke-50 STY

Win Rate Shin Tae-yong di Timnas Indonesia 49 Persen, Laga Kontra Bahrain Laga ke-50 STY

Menghadapi pertandingan Indonesia vs Autralia, Shin Tae-yong tak peduli perbandingan ranking Indonesia dengan Australia yang terpaut cukup jauh.-shintaeyong7777/Instagram-

Laga melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 akan menjadi laga spesial bagi Coach Shin. Sebab laga itu akan menjadi pertandingan ke-50-nya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Maka, hal itu menjadi kesempatan besar untuk meningkatkan persentase kemenangannya, sekaligus membuktikan seberapa jauh perkembangan Garuda di bawah kepemimpinannya. 

Sejak kedatangannya, Shin Tae-yong telah membawa banyak perubahan, baik dalam teknik bermain maupun mentalitas pemain.

BACA JUGA:Persebaya Kirim Tiga Pemain ke Timnas Indonesia dan Palestina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia dikenal dengan pendekatan yang menyegarkan dan taktis, yang memberi kebebasan kepada pemain untuk bereksplorasi di lapangan. Tak lupa ia juga memiliki sikap disiplin yang tinggi. 

Hal itu membuat Marselino Ferdinan cs merasa lebih percaya diri dan berani saat membela Timnas Indonesia. Maka tak heran berbagai prestasi berhasil diukir Timnas Indonesia bersama STY. 

Namun, tantangan yang lebih besar ada di depan mata Garuda. Timnas Indonesia akan melanjutkan misi mereka untuk menembus Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Mees Hilgers Segera Bela Timnas Indonesia, Paling Berharga di ASEAN, Termahal ke-6 di Asia!

Misi Timnas Indonesia Menembus Piala Dunia


Eks Duber RI untuk Polandia Peter Gontha mengaku malu skuad timnas Indonesia diperkuat pemain naturalisasi. Dia marah karena kerap diejek oleh teman-teman asingnya.-Dok. PSSI-

Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Bahrain, salah satu raksasa Asia. Bahrain dikenal sebagai tim yang tangguh. 

Jadi, laga itu akan menjadi ujian berat bagi Coach Shin dan anak asuhnya. Para penggemar tentunya berharap laga itu bisa menjadi momentum untuk meraih kemenangan ke-25 dan memperbaiki catatan STY.

Timnas Indonesia berhasil mengantongi dua poin di dua laga awal ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua poin itu diraih Garuda kala menahan imbang Arab Saudi dan Australia. 

Artinya, Indonesia belum terkalahkan di dua laga awal kualifikasi ronde ketiga. Perlu diingat Australia dan Arab Saudi adalah tim Asia yang tak pernah absen di gelaran Piala Dunia. 

Maka, dengan modal dua poin itu pasukan Shin Tae-yong cukup optimis untuk menundukkan Bahrain. Dengan persiapan yang matang, Garuda siap mencetak sejarah baru bersama Shin Tae-yong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber