Gibran Pastikan Ikut Menyusun Kabinet Zaken

Gibran Pastikan Ikut Menyusun Kabinet Zaken

Gibran menyatakan ikut dalam penyusunan Kabinet Zaken-ist-

HARIAN DISWAY - Tinggal 11 hari lagi Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi wakil presiden 2024-2029. Putra sulung Presiden Jokowi itu pun memastikan dirinya ikut andil dalam menyusun kabinet baru.

Ya, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 mendatang. Di saat itulah Presiden Jokowi akan menyelesaikan jabatannya dan digantikan oleh Prabowo Subianto.

Pada periode kedua pemerintahannya, Jokowi memberi nama kabinet menterinya sebagai Kabinet Indonesia Maju (KIM).

BACA JUGA:Jokowi Dukung Kabinet Zaken Pemerintahan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Mengenal Kabinet Zaken, Formasi Menteri Yang Diidamkan Oleh Prabowo, Berisi 44 Orang Pejabat

Berikutnya, Prabowo-Gibran pada masa jabatan 2024-2029 akan menamai kabinetnya yaitu Kabinet Zaken. Yang diisukan bakal diisi lebih banyak menteri.

Gibran secara tegas mengatakan bahwa saat ini penyusunan kabinet sudah hampir seratus persen. Dan nanti akan diumumkan langsung oleh Prabowo selaku presiden terpilih.

“Oh iya pasti (ikut menyusun, Red),” singkat eks wali kota Surakarta itu kepada wartawan setelah meninjau uji coba makan bergizi di SMAN 70 Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Rencana setelah Pelantikan Prabowo-Gibran, Jokowi: Pulang ke Solo, Mau Tidur

BACA JUGA:Jokowi dan Prabowo Diskusi Empat Mata di Hutan Kota Plataran, Ini yang Dibahas!

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa susunan Kabinet Zaken yang dipimpin Prabowo-Gibran belum bisa diumumkan.

Nama-nama anggota kabinet nantinya langsung diumumkan pada 20 Oktober 2024 oleh Prabowo subianto.

“Nama kabinet akan disampaikan oleh Pak Prabowo sendiri,” ujar Dasco kepada awak media di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 8 Oktober 2024.

Pada gelaran acara pelantikan tanggal 20 Oktober 2024, Prabowo-Gibran akan fokus pada acara yang memiliki prioritas lebih utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: