Prancis Tanpa Mbappe: Konate, Tchouameni, atau Kounde Jadi Kapten?

Prancis Tanpa Mbappe: Konate, Tchouameni, atau Kounde Jadi Kapten?

Bek Liverpool, Ibrahima Konate, menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Kylian Mbappe menjadi kapten Timnas Prancis pada ajang UEFA Nations League 2024/2025--Instagram @ibrahimakonate

HARIAN DISWAY - Kylian Mbappe dipastikan absen membela Timnas Prancis dalam dua laga UEFA Nations League melawan Israel dan Belgia. 

Pelatih Didier Deschamps memutuskan bahwa kondisi fisik sang kapten Timnas Prancis itu belum cukup prima untuk bermain. 

Absennya Mbappe memunculkan tanda tanya tentang siapa yang akan memimpin Les Bleus (julukan Timnas Prancis) di pertandingan mendatang, terutama setelah pensiunnya Antoine Griezmann dan absennya N’Golo Kante, dua pemain senior yang selama ini menjadi pilar penting tim.

Menurut laporan dari RMC Sport, ada tiga kandidat kuat yang mencuat untuk mengisi peran kapten, yakni Ibrahima Konate, Aurelien Tchouameni, dan Jules Kounde

BACA JUGA:Kylian Mbappe Banjir Kritikan Pasca Absen di Timnas Prancis, Kapten kok Enggak Loyal!

BACA JUGA:Breaking News! Antoine Griezmann Pensiun dari Timnas Prancis, Akhir Kejayaan Les Bleus?


Kylian Mbappe telah bergabung dengan skuad Real Madrid untuk mengahadapi Lille pada pekan kedua Liga Champions 2024/2025--Instagram @realmadrid

Konate dianggap sebagai salah satu kandidat kuat kapten. Selain memiliki karisma, bek Liverpool berusia 25 tahun itu dihormati oleh rekan-rekannya, dan banyak yang melihatnya sebagai pilihan tepat untuk memimpin tim.

Konate sering menjadi jembatan komunikasi antara pelatih dan pemain, dan dengan absennya Dayot Upamecano, peluangnya untuk mengenakan ban kapten sekaligus tampil di starting eleven kian terbuka.

Di sisi lain, Aurelien Tchouamenijuga dinilai layak mengisi jabatan kapten. Pengalamannya di level klub dan internasional membuatnya dipandang sebagai sosok pemimpin yang dapat memotivasi tim. 

Meski begitu, sikap gelandang Real Madrid itu yang penuh percaya diri kadang dianggap kurang sesuai oleh sebagian pemain. 

BACA JUGA:Prancis vs Belgia 2-0: Duo PSG Pastikan Kemenangan Les Bleus

BACA JUGA:Rekor-Rekor yang Tercipta Saat Italia Hajar Prancis 3-1 di UEFA Nation League


Aurelien Thcouameni menjadi salah satu kandidat kapten Timnas Prancis menggantikan Kylian Mbappe pada UEFA Nations League 2024/2025--Instagram @aurelientchm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber