Arab Saudi vs Jepang 0-2, Samurai Biru Beri Kejutan untuk Mancini!

Arab Saudi vs Jepang 0-2, Samurai Biru Beri Kejutan untuk Mancini!

Potret Selebrasi Kemenangan Timnas Jepang-Japan-X/jfa_samuraiblue

BACA JUGA:Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Terjadi penurunan tempo permain pada menit ke-11. Kemudian, secara mengejutkan pada menit ke-14, Daichi Kamada mengamankan kedudukan lewat tendangan langsung dari umpan terobosan rekannya.

Gelandang Jepang itu berhasil mengubah skor sementara menjadi 0-1.

Dinding pertahanan Jepang terlihat kokoh. Terutama setelah menghalau 3 tendangan yang mampu terbendung secara berturut-turut pada menit ke-27.

Juga pada menit ke-34, Arab Saudi memiliki 3 peluang tendangan sudut dan tidak satupun dapat memberikan peluang besar bagi sang Elang Hijau (julukan Arab Saudi).

Serangan demi serangan terus dilancarkan sang Elang Hijau, namun pertahanan Samurai Biru terlalu kuat. Yang mengharuskan Arab saudi mampu bermain lebih sabar dan taktis.


Potret Penyelamatan Zion Suzuki Dari Dari Tendangan Saud Abdulhamid-Japan-X/jfa_samuraiblue

Zion Suzuki juga mendapati tendangan langsung ke arah pojok kiri atas oleh Saud Abdulhamid, namun dapat ditepis dengan mudah.

Tambahan waktu 5 menit pada babak pertama, tak memberi kesempatan Arab Saudi untuk mengejar ketertinggalan, skor sementara 0-1 hingga turun minum.

BACA JUGA:Analisis Taktik Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023, Strategi STY Dipuji Jepang

BACA JUGA:Jepang vs Indonesia 3-1: Samurai Biru ke 16 Besar, Indonesia Tunggu Nasib Oman

Roberto Mancini nampak ingin merubah strategi permainan. Ia langsung melakukan pergantian pemain oleh Arab Saudi di awal pertandingan babak kedua. Disusul oleh Jepang yang juga melakukan pergantian pada menit yang sama.

Pertandingan berjalan seperti bias. Kemudian gol kembali dicetak pemain yang baru saja berdiri dari bangku cadangan Jepang, Koki Ogawa. Ia berhasil memanfaatkan tendangan sudut Junya Ito dengan sundulan pada menit ke-81.

Jepang memperbesar keunggulannya dari arab. Pertandingan berakhir dengan skor mutlak 0-2 dimenangkan oleh sang Samurai Biru. 

Statistik Pertandingan Arab Saudi vs Jepang

  • Tembakan: 13-7
  • Tembakan ke gawang: 2-3
  • Kontrol bola: 57%-43%
  • Operan: 596-452
  • Akurasi operan: 86%-82%
  • Pelanggaran: 8-12
  • Kartu kuning: 1-2
  • Kartu merah: 0-0
  • Offside: 1-4
  • Tendangan sudut: 7-5

Susunan Pemain Arab Saudi vs Jepang

Arab Saudi (4-3-3):

22-A. Al-Kassar (GK); 12-S. Abdulhamid, 17-H. Tambakti, 4-A. Alawjami, 14-H. Kadesh; 7-Musab Al-Juwayr (16-F. Al-Ghamdi 61'), 8-A. Al-Malki (15-A. Al-Khaibari 82'), 6-N. Al-Dawsari (20-A. Radif 77'); 23-A. Yahya (11-S. Al-Shehri 46'), 9-F. Al-Buraikan (18-A. Ghareeb 82'), 19-S. Aldawsari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: