Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C--Instagram @timnasindonesia

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin berharga setelah menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 dalam laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Bertanding di King Abdullah Sports City pada Jumat, 6 September 2024, pukul 01.00 WIB, pasukan Shin Tae Yong tampil solid terutama dengan kehadiran kiper baru, Maarten Paes, yang menjalani debut gemilang. 

Paes tak hanya melakukan sejumlah penyelamatan krusial, tetapi juga berhasil menggagalkan penalti penyerang Arab Saudi, Salem Al-Dawsari. 

Di pertandingan ini, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Ragnar Oratmangoen di menit ke-19, sebelum Arab Saudi menyamakan kedudukan lewat Musab Al Juwayr jelang akhir babak pertama.

BACA JUGA:Maarten Paes Kelelahan, Belum Bisa Latihan Penuh Bersama Timnas Indonesia

BACA JUGA:Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Maarten Paes Bisa Main?


Ragnar Oratmangoen berhasil cetak gol di babak pertama melawan Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia--Instagram @timnasindonesia

Jalannya Pertandingan Timnas Arab Saudi vs Timnas Indonesia

Sejak awal pertandingan, Arab Saudi langsung menguasai bola dengan umpan-umpan pendek. Sementara itu, Indonesia lebih memilih bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. 

Meski terus ditekan, Indonesia justru punya peluang pertama di menit keenam lewat umpan silang Nathan Tjoe-A-On yang berbuah sepak pojok. Dari situ, Witan Sulaeman mendapatkan umpan lambung yang hampir membuat kiper Arab Saudi kerepotan, namun belum ada gol yang tercipta.

Tepat di menit ke-19, Indonesia berhasil unggul lebih dulu. Gol berawal dari umpan Witan Sulaeman dari sisi kanan yang mengarah ke Ragnar Oratmangoen. 

Ragnar yang berdiri di kotak penalti langsung melepaskan tembakan kaki kiri. Bola sempat membentur Sandy Walsh yang berlari dari belakang, dan mengubah arah bola hingga mengecoh kiper Mohammed Al Owais. Indonesia unggul 1-0.

BACA JUGA:Timnas U-20 Akui Keunggulan Thailand 2-0 di Laga Kedua!

BACA JUGA:Ini Statistik Mentereng Timnas Indonesia U-19 Saat Tekuk Argentina!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: