Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Solid! Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi 1-1

Timnas Indonesia berhasil tahan imbang Arab Saudi pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup C--Instagram @timnasindonesia

Arab Saudi langsung merespons dengan meningkatkan tekanan. Peluang emas mereka datang di menit ke-29 lewat tembakan Mohammed Kanno dari dalam kotak penalti, namun bola melenceng kearah kiri dari gawang. 

Indonesia sempat menebar ancaman kembali lewat kombinasi satu-dua antara Rafael Struick dan Witan, tapi sepakan Witan masih terlalu lemah dan mudah ditangkap oleh kiper Arab Saudi.

Ketika babak pertama hampir usai, Arab Saudi akhirnya bisa menyamakan skor. Musab Al Juwayr melepaskan tembakan yang mengenai kaki Calvin Verdonk, membuat bola berubah arah dan tak bisa dihalau Maarten Paes. Skor pun menjadi 1-1 hingga jeda.

Babak Kedua

Di babak kedua, Tim asuhan Roberto Mancini langsung menekan pertahanan Indonesia dengan bermain lebih agresif. 

BACA JUGA:Debut Bersejarah Jay Idzes di Serie A: Skuad Timnas Indonesia Nyaris Bobol Fiorentina

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Tundukan India 3-1 di Laga Uji Coba!

Shin Tae Yong kemudian melakukan pergantian pemain, memasukkan Marselino Ferdinan dan Shayne Pattynama untuk menggantikan Thom Haye dan Witan Sulaeman, guna menyegarkan lini tengah dan memperkuat serangan balik.

Arab Saudi terus mengurung pertahanan Indonesia, termasuk peluang Salem Al-Dawsari di menit ke-75 yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Indonesia, tendangan tersebut masih melenceng. 

Setelah itu, Indonesia terlihat mulai kelelahan, namun tembok pertahanan yang dipimpin Jay Idzes tetap kokoh dan menyulitkan Green Falcons, julukan Arab Saudi, untuk mencetak gol.

Momen krusial terjadi di menit ke-78 saat Arab Saudi mendapat penalti setelah Paes menjatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. 

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia!

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tiba di Korsel, Siap Tantang Argentina!


Maarten Paes Melakoni Debut Gemilang Bersama Tim Garuda saat melawan Arab Saudi--Instagram @afcasiancup

Meski begitu, Paes berhasil menebus kesalahannya dengan menggagalkan penalti Salem Al-Dawsari yang mengarah ke sisi kanan gawang. Penyelamatan heroik ini membuat Indonesia tetap bertahan di skor 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: