Timnas Indonesia U-17 Tundukan India 3-1 di Laga Uji Coba!

Timnas Indonesia U-17 Tundukan India 3-1 di Laga Uji Coba!

Potret para pemain Timnas U-17 ketika beraksi di Piala AFF U-16 pada bulan Juli 2024 lalu.-instagram @gholyy.z-

HARIAN DISWAY - Timnas Indonesia U-17 tampil dominan dalam laga uji coba melawan India U-17. Garuda muda berhasil menang dengan skor 3-1.

Pertandingan antara Timnas U-17 vs India U-17 berlangsung pada hari Minggu, 25 Agustus 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi para pemain Timnas U-17 dalam persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 Oktober mendatang.

Timnas U-17 berhasil memecah kebuntuan lebih dulu melalui titik putih pada menit ke-13. Bermula dari  Mierza Firjatullah yang dilanggar oleh Mohammed Kaif di dalam kotak terlarang.

Evandra Florasta yang dipercaya sebagai algojo berhasil mengeksekusi penalti, dan sukses membawa Garuda Muda unggul 1-0.

BACA JUGA:Shin Tae-Yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia!

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 Tiba di Korsel, Siap Tantang Argentina!

Dua puluh menit telah berlalu, dan skor 1-0 untuk Indonesia masih bertahan. Indonesia terasa sangat kesulitan menembus pertahanan rapat India.

Timnas U-17 harus mengandalkan bola-bola mati seperti lemparan jauh dan tendangan sudut untuk mengancam gawang lawan.

Pada menit ke-23, India memberikan ancaman serius melalui tendangan keras Bharat Lairenjam yang berhasil ditepis Afa Setiawarman.

Tak selesai sampai di situ, peluang emas kembali didapat India saat tembakan Ahongshangban Samson membentur mistar gawang.

Pertandingan berjalan sengit. Kali ini Timnas U-17 berbalik mengancam gawang India. Pada menit ke-33. Mierza Firjatullah mendapatkan peluang emas namun tembakannya masih bisa diblok kiper Suraj.

Tak berhenti sampai disitu, dua menit kemudian, Mierza kembali mengancam gawang India setelah menerima umpan matang dari Dafa Zaidan.

Sayangnya, upaya Mierza untuk mencetak bisa diblok oleh pemain belakang India.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: