Timnas Indonesia U-17 Tundukan India 3-1 di Laga Uji Coba!

Timnas Indonesia U-17 Tundukan India 3-1 di Laga Uji Coba!

Potret para pemain Timnas U-17 ketika beraksi di Piala AFF U-16 pada bulan Juli 2024 lalu.-instagram @gholyy.z-


Potret tiga bintang timnas U-17, Nazriel Alfaro (kiri), Mierza Firjatullah (tengah), Dan Zahaby Goly (kanan).-intagram @mierza_09-

Timnas U-17 sempat mendapatkan tendangan bebas di menit ke-37. Namun tendangan Fabio Azka masih mengarang ke kiper. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Indonesia langsung tancap gas. di menit ke-46, Lemparan jauh Fabio Azka disambar baik oleh Putu Panji, namun sayang bola masih melambung diatas mistar gawang.

India membalas satu menit kemudian, tendangan keras Vishal Yadav masih melenceng dari gawang.

Pada menit ke-50, Timnas U17 berhasil menggandakan keunggulannya. Memanfaatkan situasi kacau di kotak penalti India, Fandi Ahmad Muzaki berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Di tengah kerumunan pemain di depan gawang India, Fandi Ahmad Muzaki dengan cerdik melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut gawang lawan.

Hanya berselang dua menit, India berhasil memperkecil ketinggalan. Tendangan bebas Bharat Lairenjam membentur tiang gawang Timnas U-17, Bola muntah langsung disambar oleh Levis Zangminlun yang dengan sigap menceploskannya ke dalam gawang. skor berubah menjadi 2-1.

BACA JUGA:Debut Pemain Termuda Persija: Zahaby Gholy Cetak Sejarah di Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Persib Bandung Wakili Indonesia di AFC Champions League 2, Satu Group Dengan Klub Asnawi!

Pada menit ke-63, Timnas U-17 berhasil memperlebar keunggulan. Mierza dengan tenang memaksimalkan umpan terobosan yang diterimanya dengan sebuah tembakan keras kaki kanan yang bersarang di sudut gawang Inda.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.  Dengan skor ini, Timnas U-17 berhasil mengamankan kemenangan atas India.

Timnas U-17 akan melakukan uji coba sekali lagi melawan India pada hari Selasa, 27 Agustus 2024 di Stadion yang sama.

Susunan Pemain

Indonesia: 1. Dafa, 2. Dafa Zaidan, 24. Putu Panji, 15. Matthew Baker, 12. Fabio, 31. Evandra, 32. Lucas Lee, 36. Daniel, 27. Zahaby Gholy, 20. Aldyansyah, 19. Mierza

India: 22. Suraj, 2. KArish, 4. Kaif, 5. Mate, 6. Sumit Sarma, 10. Arbash, 11. Lairenjam, 13. Zangminlun, 14. YAdav, 17. Samson, 15 Singh Usham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: