Shin Tae-Yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia!

Shin Tae-Yong Tetap Panggil Pratama Arhan ke Timnas Indonesia!

Potret Shin Tae-Yong dan Pratama Arhan saat timnas Indonesia berlaga di AFC Asian Cup 2023-instagram @shintaeyong7777-

HARIAN DISWAY - Meskipun tengah menghadapi masalah, Pelatih Shin Tae-yong tetap memberikan kepercayaan penuh kepada Pratama Arhan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa Pratama Arhan akan tetap dipanggil Timnas Indonesia, terlepas dari masalah yang dihadapinya didalam maupun diluar lapangan.

Sejak bergabung dengan Suwon FC, kesempatan bermain Arhan sangat sedikit. Sejauh ini, ia baru bermain selam tiga menit saat debut. Saat debut itu Arhan mendapatkan kartu merah setelah bermain 3 menit.

Kartu merah tersebut membuat Arhan kehilangan tempat di skuad utama dan belum lagi mendapatkan kesempatan bermain.

Di tengah tantangan kariernya, Arhan juga dihadapkan pada situasi pribadi yang cukup kompleks. Kali ini masalah datang melalui isu buruk terhadap rumah tangganya bersama Azizahsalsha.

BACA JUGA:Debut Pratama Arhan di Suwon FC: Dapat Kartu Merah, Asnawi Beri Dukungan

BACA JUGA:Timnas U-20 Imbangi Suwon FC 0-0, Pratama Arhan Absen

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan sedkit memberikan angin segar kepada Pratama Arhan yang sedang diterpa berbagai masalah.

Shin Tae-yong menjamin bahwa Arhan masih mendapatkan tempat di squad Timnas Indonesia untuk mengarungi Round 3 Kualifikasi Piala Dunia September mendatang.

"Memang sebelum ada masalah ini pun, saya sudah berpikir apakah Arhan harus dipilih atau tidak. Karena di Liga Korea dia juga tidak masuk daftar pemain," ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan soal Arhan.

"Memang dipertimbangkan masalah itu, tetapi saya akhirnya memilih Arhan ke timnas. Dan setelah itu baru kejadian ada masalah itu (isu kehidupan pribadi)," ujarnya.


Moment Pratama Arhan saat melakukan pemanasan sebelum membela Suwon Fc-instagram @pratamaarhan8-

Pengalaman Arhan di Suwon FC nampaknya mirip dengan saat ia masih bermain di Tokyo Verdy. Keduanya sama-sama minim kesempatan bermain.

Selama dua tahun berkarier di Tokyo Verdy, Arhan cuman bermain sebanyak empat kali dan jarang masuk skuad pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: