Tesla Perkenalkan Cybercab, Kendaraan Listrik Tanpa Setir, Tanpa Pengemudi

Tesla Perkenalkan Cybercab, Kendaraan Listrik Tanpa Setir, Tanpa Pengemudi

Prototipe Tesla Cybercar yang disajikan dalam acara We, Robot di AS.-Tesla-gadget360.com

Salah satu fitur inovatif dari Cybercab adalah pengisian daya induktif yang memanfaatkan induksi elektromagnetik. Sehingga kendaraan itu tidak memerlukan kabel untuk mengisi daya.

Elon Musk juga mengungkapkan bahwa Cybercab direncanakan untuk diproduksi pada tahun 2026 dengan harga di bawah 30.000 dollar, atau sekitar Rp 450 juta di pasar AS.

Selain itu, biaya operasional Cybercab diperkirakan sangat rendah. Yakni sekitar 0,20 dolar per mil atau sekitar Rp 17 per kilometer. Menjadikannya solusi transportasi otonom yang terjangkau.

BACA JUGA:Mobil Listrik Startup di Tiongkok Kian Unggul, Nio Puncaki Peringkat Kepuasan Konsumen


Tesla Perkenalkan Cybercab, Kendaraan Listrik Tanpa Setir, Tanpa Pengemudi. Interior bagian dalam Tesla Cybercab.-Tesla-gadget360.com

Proyeksi Masa Depan Tesla dan Robovan

Selain Cybercab, Musk juga memperkenalkan Robovan, kendaraan berkapasitas 20 penumpang yang dirancang untuk menjadi solusi perjalanan bersama dengan biaya rendah.

Meskipun Musk tidak memberikan banyak detail tentang Robovan, kendaraan itu diperkirakan akan menjadi bagian penting dari ekosistem transportasi Tesla pada masa depan.

BACA JUGA:Dalam GIIAS Surabaya 2024, Hyundai Hadirkan 2 Mobil Listrik All new KONA Electric dan IONIQ 5 N.

Tesla juga mengumumkan pembaruan untuk model Model 3 dan Model Y. Musk berjanji bahwa kendaraan-kendaraan itu akan memiliki kemampuan mengemudi otonom penuh di wilayah California dan Texas pada akhir tahun 2025.

Dengan berbagai inovasi tersebut, Tesla terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam revolusi kendaraan otonom. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: gadget360.com